nusabali

Ronaldo Bertahan Jadi Tumpuan

Jelang Brighton vs ManUnited, Malam Ini

  • www.nusabali.com-ronaldo-bertahan-jadi-tumpuan

Ronaldo masih tertantang bermain untuk MU. Apalagi dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, tidak mudah bagi Ronaldo untuk mencari klub baru, yang selevel MU.

MANCHESTER, NusaBali
Tandang kontra Brighton and Hove Albion di Amex Stadium pada Sabtu (7/5) malam WITA, Manchester United (MU) mendapatkan khabar gembira. Ya, penyerang andalan MU, Cristiano Ronaldo dilaporkan bertahan di Old Trafford pada musim depan. Kabar itu menepis rumor Ronaldo akan cabut dari MU di musim panas, karena MU tidak lolos ke Liga Champions.

Ronaldo jadi mesin gol utama MU dan sering menjadi pembeda bagi MU saat mengalami kebuntuan. Bahkan Ronaldo yang sedang on fire akan jadi andalan saat melawat ke markas Brighton nanti. Apalagi dia selalu mencetak enam gol dalam empat laga terakhir, termasuk hattrick ke gawang Norwich City. Ronaldo tetap jadi ancaman bagi Brighton.

Jurnalis kenamaan Italia Fabrizio Romano mengklaim, Ronaldo tidak berencana cabut dari MU dan siap bertahan di Old Trafford. Menurut Romano, Ronaldo masih tertantang bermain untuk MU. Apalagi dia menilai dengan usianya yang sudah tidak muda, tidak mudah baginya untuk mencari klub baru, yang selevel MU.

“Jadi Ronaldo sejauh ini memprioritaskan bertahan di Manchester United meski mereka tidak lolos ke Liga Champions pada musim depan,”kata Romano.

Bahkan laporan itu mengklaim Ronaldo juga tidak keberatan jika MU mendatangkan striker baru pada musim panas nanti. Ronaldo sadar usianya tidak muda lagi dan tidak bisa bermain di seluruh laga MU.

Meski usianya tidak muda lagi, Ronaldo menunjukkan ketajaman luar biasa di lini serang MU, dengan 24 gol dan tiga assist.

Menjelang laga pekan ke-36 Premier League, MU dan Brighton sama-sama menang 3-0 pada laga terakhirnya. MU menang saat menjamu Brentford, dan Brighton memukul tuan rumah Wolverhampton.

Namun MU lebih difavoritkan menang. Pasalnya, dalam lima laga terakhir kedua tim di semua kompetisi, MU selalu menang.

Dalam sepanjang pertemuan kedua tim di Premier League, MU kalah dua kali dari Brighton. Sedangkan dalam tujuh pertemuan lainnya, MU selalu menjadi pemenang.

Ada sejumlah faktor yang membuat MU kembali diunggulkan di markas Brighton. Selain unggul head to head, MU mulai bangkit dan tidak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya, yakni imbang 1-1 lawan Chelsea dan menang 3-0 atas Brentford.

Selain itu, manajer Brighton Graham Potter punya catatan buruk saat menghadapi MU. Pelatih asal Inggris itu selalu kalah dalam 6 pertemuannya. Kekalahan itu termasuk saat MU di bawah asuhan Ralf Rangnick, yakni pada pekan ke-18 Premier League. *

Komentar