nusabali

Pengunjung Meningkat, Pengawasan DTW Diperkekat

  • www.nusabali.com-pengunjung-meningkat-pengawasan-dtw-diperkekat

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah daerah tujuan wisata (DTW) diserbu pengunjung saat libur Lebaran. Petugas kepolisian pun disiagakan untuk mengawasi pengunjung agar taat protokol kesehatan (prokes).

Seperti yang terlihat di objek wisata Sangeh, Abiansemal, Badung pada Kamis (5/5).  Kapolsek Abiansemal, Kompol Ruli Agus Susanto turun langsung melakukan pemantauan di Sangeh. Dijelaskan, mulai dari hari Idul Fitri sampai selesai liburan panjang,  kawasan DTW menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur, khusus di Kecamatan Abiansemal obyek wisata Sangeh dan Taman Mumbul Desa Sangeh di pastikan ramai dikunjungi masyarakat.

“Kita lakukan pengamanan  terbuka maupun tertutup di kawasan Objek Wisata Sangeh maupun Taman Mumbul Sangeh untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” ujar Kompol Ruli.

Kapolsek menambahkan kepada pihak pengelola maupun pengunjung untuk selalu mentaati sebagai protokol kesehatan. "Jangan Kendor tetap taati protokol kesehatan dengan menggunakan masker apabila keluar beraktifitas karena pandemi belum berakhir." imbuh Kapolsek Abiansemal.

Peningkatan juga masih terlihat di jalur penyeberangan Sanur-Nusa Penida pada Jumat (6/5). Arus lalin menuju pantai sanur maupun pantai matahari terbit sejak pagi mengalami peningkatan, antrean pada loket tiket pun terjadi kepadatan dan berangsur-angsur landai mendekati siang hari.

Personil Polsek Densel terus disiagakan melakukan pemantauan dan pengawasan di seputaran pos pantau untuk menjaga keamanan dan ketertiban seputaran kawasan. Himbauan-himbauan juga diberikan secara periodik agar para pengunjung maupun wisatawan tetap mematuhi prokes.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, saat dikonfirmasi mengatakan,  bahwa selama libur cuti lebaran 2022 ini personil yang tergabung dalam pos pelayanan pantai matahari terbit terus disiagakan. Seperti di seputaran pantai dan loket pembelian tiket untuk menyampaikan ketaatan prokes, maupun simpang-simpang jalan menuju arah pantai serta atensi kantong-kantong parkir untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar selalu dalam keadaan kondusif. *rez

Komentar