nusabali

Polres Bandara Atensi Arus Balik

  • www.nusabali.com-polres-bandara-atensi-arus-balik

MANGUPURA, NusaBali
Pasca liburan panjang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, lonjakan penumpang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung mulai meningkat.

Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai memberikan atensi khusus untuk arus balik.  Kabag Ops Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai AKP Arya Agung Arjana Putra dalam keterangan persnya, Jumat (6/5) mengatakan saat ini lonjakan penumpang, lebih khusus yang ke luar Bali cukup tinggi. Lonjakan ini didominasi oleh wisatawan yang berlibur ke Bali memanfaatkan liburan Lebaran Idul Fitri. Meski demikian, penumpang yang datang ke Bali juga cukup tinggi.

“Pengamanan dilakukan dengan memperdayakan keberadaan personil yang tergabung dalam Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Idul Fitri yang saat ini berada di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Ngurah Rai,” ungkap AKP Arya.  

Untuk memaksimalkan pengawasan, para personil ditempatkan pada titik-titik yang rawan kemacetan atau pada penyeberangan penumpang, di areal terminal kedatangan dan keberangkatan domestik. Selain itu melakukan kegiatan patroli bersama-sama dengan instansi terkait lainnya.

Apakah ada penambahan personil antisipasi arus balik, AKP Arya menyatakan sementara tidak ada penambahan personil. Saat ini hanya meningkatkan patroli pada titik rawan. “Tidak ada penambahan personil, karena kekuatan personil gabungan kita yang ada di Pospam cukup untuk melakukan pengamanan ini. Ada dari unsur TNI dan pengamanan internal bandara,” katanya. *pol

Komentar