nusabali

Ten Hag Diyakini Mampu Atasi Masalah Dasar MU

  • www.nusabali.com-ten-hag-diyakini-mampu-atasi-masalah-dasar-mu

LONDON, NusaBali
Bek Brighton & Howe Albion Joel Veltman menilai Manchester United (MU) mengambil keputusan yang tepat merekrut Erik ten Hag sebagai pelatih baru di musim depan. Menurut eks pemain Ajax Amsterdam itu, Ten Hag mampu selesaikan masalah mendasar MU saat ini.

Bahkan bagi Veltman, Ten Hag adalah manajer yang sempurna bagi MU. Menurutnya, MU memiliki satu masalah yang mendasar dan Veltman menilai MU tidak memiliki taktik yang sesuai dengan para pemainnya. Sedangkan di sisi lain, kata Veltman, Ten Hag dinilai sebagai seorang jenius akan strategi.

“Jadi Erik (ten Hag) bisa menyelesaikan problem tersebut. Dia sangat bagus dalam masalah taktik. MU sangat membutuhkan manajer yang memahami taktik dengan baik dan ini pilihan yang bagus," ujar pemain asal Belanda itu.

Selain itu, Veltman menilai MU memiliki komposisi tim yang bagus. Bahkan, katanya, setiap pemain sudah membuktikan kualitasnya di level tertinggi. Dengan arahan dan taktik yang tepat, dia percaya MU akan berjaya bersama Erik ten Hag.

"Mereka hanya membutuhkan pelatih yang bisa memberikan instruksi yang tepat. Tapi, Erik akan butuh waktu sebelum sukses. Namun, saya rasa ia adalah sosok yang sempurna untuk United," ujar Veltman.

Senada dengan Veltman, stoper MU Raphael Varane juga yakin Erik ten Hag menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan MU.

Varane juga sangat antusias bekerja bersama Ten Hag dan yakin dia mampu membawa perubahan dalam skuad MU."Saya sangat antusias bekerja bersamanya," ujar Varane kepada Manchester Evening News. Varane sendiri punya pengalaman menghadapi Ajax yang ditangani Erik ten Hag. Dia menilai Ajax tampil bagus saat itu dan dia yakin Ten Hag mampu membuat MU lebih tangguh.

Ten Hag sendiri membawa Ajax memastikan gelar Eredivisie musim ini, di mana Ajax unggul empat poin dari PSV yang di peringkat kedua. Sedangkan MU telah memperkenalkan manajer baru untuk musim depan pada bulan lalu. *

Komentar