nusabali

Perbekel Canggu Meninggal Dunia

Keluhkan Sesak Nafas Usai Nonton Pertandingan Voli

  • www.nusabali.com-perbekel-canggu-meninggal-dunia

MANGUPURA, NusaBali
Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana, meninggal Kamis (5/5) sekitar pukul 03.30 Wita dalam perawatan di Rumah Sakit Garba Med, Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara. Sebelum meninggal, Nengah Lana sempat mengeluhkan sesak nafas.

Camat Kuta Utara, I Putu Eka Permana, membenarkan informasi tersebut. Dari informasi yang diperoleh, sehari sebelum meninggal almarhum sempat menonton pertandingan voli di Gor Purna Krida Kerobokan, Rabu (4/5). Namun, setelah pulang dari menonton, almarhum mengeluh sesak nafas.

“Saat pulang dari nonton pertandingan voli almarhum mengeluhkan sesak nafas. Lantas dibawa ke Puskesmas Kuta Utara. Pihak puskesmas kemudian merujuk ke Rumah Sakit Garba Med,” jelas Eka Permana, Kamis (5/5).

Selanjutnya, Nengah Lana yang sejatinya akan kembali bertarung dalam pilkel serentak 22 Mei mendatang langsung diberikan penanganan oleh pihak rumah sakit. Setelah diberikan oksigen, kondisinya sempat membaik dan lanjut menjalani observasi. Namun saat observasi tersebut, Nengah Lana dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 03.30 Wita.

Menurut Eka Permana, almarhum selama ini terlihat sehat. Pun diketahui almarhum tidak memiliki riwayat penyakit. Namun dari informasi yang dia dapatkan, almarhum memiliki asam lambung. Pihaknya pun menyampikan duka mendalam atas kepergian almarhum untuk selama-lamanya.

Sementara itu, untuk jenazah almarhum, kata Eka Permana, masih dititipkan di RSD Mangusada Badung untuk sementara waktu sambil menunggu petunjuk hari baik untuk ngaben. “Informasi sementara jenazah akan dipulangkan ke rumah duka pada 9 Mei 2022. Sedangkan untuk upacara pengabenan menunggu informasi keluarga,” tandasnya. *ind

Komentar