nusabali

Awal Mei 8 Maskapai Layani Rute Internasional

  • www.nusabali.com-awal-mei-8-maskapai-layani-rute-internasional

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak delapan maskapai kembali membuka penerbangan rute internasional pada awal Mei 2022.

Dengan adanya pembukaan tersebut menambah daftar penerbangan rute internasional dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung. Total sudah ada 17 rute internasional yang menghubungkan Pulau Dewata dengan sejumlah negara.

General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado, mengatakan Bandara Ngurah Rai kembali mendapatkan tambahan delapan penerbangan rute internasional pada 1 dan 2 Mei 2022, sehingga menambah jumlah maskapai internasional yang beroperasi menjadi 17 rute internasional secara reguler. “Adanya penerbangan tersebut telah didukung dengan jam operasional terminal internasional yang saat ini sudah beroperasi 24 jam. Walaupun, untuk status operasional 24 jam ini masih bersifat sementara,” katanya, Kamis (5/5).

Dengan adanya penambahan rute itu, sudah ada sebanyak 10 negara yang telah terhubung dari dan menuju ke Pulau Bali, yakni Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab dan Filipina. Sementara, untuk rute negara terbanyak Australia, yaitu Melbourne, Sydney, Perth, Chairsn, Adelaide, Darwin dan Brisbane. Hal ini tentunya menjadi suatu catatan positif serta terus menunjukkan perkembangan selama tiga bulan terakhir.

“Sebagai pengelola melalui sinergi antara pemangku kepentingan terus berupaya memberikan layanan agar setiap penerbangan dapat berjalan dengan baik dan lancar, terlebih regulasi pemerintah harus tetap kami jalankan dalam memberikan layanan yang aman dan sehat,” tegas Herry.

Adapun data penerbangan perdana untuk delapan maskapai rute internasional, pada 1 Mei 2022, yakni Thai Airways rute Bangkok - Denpasar. Sesuai jadwal beroperasi reguler setiap Senin, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Kedua, maskapai Emirates rute Dubai - Denpasar, sesuai jadwal beroperasi reguler setiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu. Ketiga, Indonesia Air Asia rute Singapore - Denpasar, sesuai jadwal beroperasi reguler setiap hari. Keempat, maskapai Jestar Airways rute Cairsn - Denpasar dan sesuai jadwal beroperasi reguler setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Selanjutnya, maskapai yang terbang perdana pada 2 Mei 2022, adalah Jestar Airways rute Adelaide - Denpasar, sesuai jadwal beroperasi reguler Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Kedua, Cebu Pacific rute Manila - Denpasar dan beroperasi reguler setiap hari Kamis dan Minggu. Ketiga, Jetstar Airways rute Brisbane - Denpasar PP dan beroperasi reguler setiap hari. Keempat, Jetstar Airways rute Darwin - Denpasar, sesuai jadwal beroperasi reguler setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Dengan penambahan penerbangan rute internasional ini, kami berharap perekonomian masyarakat Pulau Bali kembali bangkit,” harap Herry. *dar

Komentar