nusabali

DPP KNPI Minta Pemuda jadi Pemimpin Perubahan

  • www.nusabali.com-dpp-knpi-minta-pemuda-jadi-pemimpin-perubahan

DENPASAR,NusaBali
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gandung R.N Huda meminta kader KNPI Bali tidak hanya menjadi agen perubahan dalam pembangunan, namun langsung terjun menjadi pemimpin perubahan.

Gandung menegaskan perubahan berjalan begitu cepat. Sehingga kader KNPI harus menyikapi dengan cermat dan tanggap. “Di KNPI kita harus belajar, dan itu telah dibuktikan bahwa tokoh-tokoh bangsa ini lahir dari organisasi KNPI,” ujar Gandung, saat melantik pengurus KNPI Bali periode 2022-2025, di Hotel Inna Bali Heritage, Jalan Veteran, Denpasar, Jumat (29/4) sore.

Gandung menegaskan pelantikan kepengurusan KNPI Bali kemarin, merupakan tonggak kebangkitan pemuda Bali. Tema pelantikan juga memiliki tema yang tajam, yakni “KNPI Bali era Baru Tingkatkan Peran Positif Pemuda Sebagai Potensi Besar Pembangunan Dalam Mewujudkan Bali era Baru”. Tema ini harus dijawab dengan kinerja yang maksimal dalam berpartisipasi membangun daerah.

Kepengurusan KNPI Bali yang dilantik kemarin merupakan hasil Musyawarah Provinsi (Musrpov) XIV KNPI di Denpasar pada 27 Januari 2022 lalu, dengan Ketua DPD KNPI terpilih I Putu Gede Wirakusuma alias De Wira. Dalam memimpin kepengurusan DPD KNPI Bali, De Wira didampingi Sekretaris DPD KNPI Bali Yoga Fitrana Cahyadi.

De Wira mengakomodir seluruh OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) di Bali masuk dalam kepengurusan. Sehingga kepengurusan KNPI Bali di bawah pimpinan De Wira posturnya lebih gemuk. Kepengurusan De Wira berjumlah sekitar 60 orang dengan merangkul berbagai elemen OKP. Bahkan, DPP KNPI kemarin meminta ditambah lagi dengan unsur –unsur dari tokoh pemuda yang bergerak di bidang UMKIM, seniman dan lainnya.   

De Wira usai pelantikan menegaskan komitmen pengurus yang dipimpinnya mendukung program pemerintah daerah dalam membangun Bali, yang berlandaskan kearifan lokal, sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dalam mewujudkan Bali era Baru.”Ini kesempatan kami untuk turut serta membangun Bali,” ujar alumni Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat ini. *nat

Komentar