nusabali

DPC Perwira Badung Gelar Baksos Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-dpc-perwira-badung-gelar-baksos-yatim-piatu

DENPASAR, NusaBali
Di penghujung bulan Ramadan, perkumpulan perempuan wirausaha yang terhimpun dalam wadah DPC Perwira (Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia) Kabupaten Badung mengadakan baksos berbagi kasih bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa di bawah naungan TPQ Khairu Ummah Denpasar.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Jumat (29/4) menghadirkan sebanyak 20 anak dari TPQ Khairu Ummah beserta para pendamping. “Kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari DPC Perwira Badung. Meskipun ekonomi belum pulih, namun kegiatan seperti ini harus tetap dilakukan,” kata Ketua DPC Perwira Kabupaten Badung Selvianti Joenoes didampingi Wakil Ketua, Rinda.

Bedanya, baksos yang dirangkai dengan buka puasa bersama ini menggandeng SSP Coffee dan SSP Community yang kesemuanya adalah para milenial. “Yang menyiapkan acara dan mengisi acara adalah anak-anak muda. Bahkan yang terlibat di sini adalah para anak muda lintas agama,” puji Evi, sapaan akrab Selvianti Joenoes.

Sementara itu owner SSP Coffee, Arvin Bari, menyatakan sangat mendukung diadakannya baksos dan buka bersama anak yatim piatu ini. “Karena sejak 2016, kami juga rutin menjadikan sebagai agenda tahunan,” kata pemuda berusia 20 tahun ini.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di kafe bilangan Jalan Tukad Barito Timur, Panjer, Denpasar ini,  anak-anak TPQ Khairu Ummah dihibur dongeng yang dibawakan Kak Anton serta live music yang kesemuanya adalah milenial dari SSP Community. Setelah salat Maghrib dan makan bersama, anak-anak TPQ Khairu Ummah pun mendapat THR sebelum bergegas pulang untuk melaksanakan salat tarawih. 

Komentar