nusabali

Mudik, 8 Orang Divaksin di Pos Pelayanan Terpadu

  • www.nusabali.com-mudik-8-orang-divaksin-di-pos-pelayanan-terpadu

TABANAN,NusaBali
Polres Tabanan terus gencar melakukan vaksinasi, termasuk di Pos Pelayanan Pos Pelayanan Terpadu dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2022.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengamankan dan melayani masyarakat mudik Idul Fitri 1443 H. Selain itu, membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi menuju Indonesia sehat, khususnya di Kabupaten Tabanan,

Jumat (29/4), tercatat delapan orang mendapat pelayanan vaksinasi di Pos Pelayanan Terpadu Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat dan TAC Megati, Kecamatan Selemadeg Timur. Pelayanan diberikan petugas Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Tabanan dipimpin Kasi Dokkes Ipda dr Ayu Widya Utami bersama dengan puskesmas Selemadeg Barat dan Puskesmas Selemadeg Timur. Pelayanan diberikan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk melakukan vaksinasi.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra SIK MH melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia SSos mengatakan, kegiatan vaksinasi dilakukan di pos pelayanan terpadu  untuk memastikan para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya sudah tervaksinasi minimal tahap kedua dan ketiga (booster). Dengan demikian akan timbul kekebalan tubuh pada setiap masyarakat yang telah tervaksinasi dan  bisa terhindar dari Covid-19.  “Kami tetap menghimbau walaupun telah tervaksinasi agar kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan (prokes),” ujar Kasi Humas Iptu Nyoman Subagia.

Dijelaskan, ada 11 tenaga medis dari Sidokkes Polres Tabanan dan Puskesmas Selemadeg Barat l serta Puskesmas Selemadeg Timur, yang ditugaskan memberikan layanan vaksinasi. Hasil dari pelayanan vaksinasi,  sebanyak delapan orang divaksinasi. Masing-masing empat orang di Pos  Pelayanan Terpadu Selabih dan di Pos Pelayanan Megati. *k17

Komentar