nusabali

Polres Buleleng Sediakan Layanan Mudik Gratis

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-sediakan-layanan-mudik-gratis

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng menyediakan layanan mudik gratis bagi masyarakat Buleleng yang hendak mudik Lebaran.

Pemudik dari Buleleng akan diantar dengan menggunakan bus milik Polres Buleleng, dari titik kumpul hingga ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Layanan ini dibuka selama tiga hari mulai Kamis (28/4) hingga Sabtu (30/4) nanti.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol I Gusti Alit Putra mengatakan, layanan angkutan gratis ini diharapkan dapat meringankan  masyarakat dalam mengeluarkan biaya untuk mudik. Mengingat, selama pandemi Covid-19 ini, perekonomian masyarakat terpuruk.

Kompol Alit menyebut, dari satu unit bus yang disediakan, mampu mengantarkan sebanyak 27 orang untuk mudik, dari titik kumpul di Terminal Banyuasri, Polsek Seririt dan Polsek Gerokgak menuju ke Gilimanuk. Namun apabila minat masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan jumlah kendaraan yang disediakan akan ditambah.

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan fasilitas mudik gratis ini, dapat mendaftar di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Banyuasri, atau menghubungi nomor kontak 082146107008. Syaratnya pemudik cukup membawa foto copy KTP, serta sudah vaksin dosisi tiga atau booster.

"Kami juga menyediakan gerai vaksin di terminal Banyuasri, jadi bagi calon penumpang yang belum booster, akan kami vaksin terlebih dahulu. Untuk arus balik nanti, tidak menutup kemungkinan juga kami akan menyediakan layanan dari Gilimanuk ke Singaraja," terangnya.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Jember, Jawa Timur, Lukman Hamzah mengaku mudik dengan menggunakan fasilitas gratis yang disediakan oleh Polres Buleleng. "Biasanya kalau mudik pakai mobil pribadi. Tapi karena ada layanan mudik gratis dari Polres ini,  saya bisa ngirit ongkos perjalanan," ungkapnya.mz

Komentar