nusabali

BPD Bali Serahkan Bantuan Armada Operasional untuk Universitas Udayana

  • www.nusabali.com-bpd-bali-serahkan-bantuan-armada-operasional-untuk-universitas-udayana

DENPASAR, NusaBali
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali menyerahkan bantuan armada operasional kepada Universitas Udayana (Unud) sebagai bentuk kerjasama di antara keduanya.

Seremoni penyerahan bantuan dilaksanakan di areal Ruang Terbuka Hijau (Central Park), Kampus Unud Sudirman, Kamis (28/4) siang.  Bantuan yang diserahkan berupa 5 unit mobil operasional dan 4 unit sepeda motor ambulance yang langsung diserahkan Direktur BPD Bali I Nyoman Sudharma kepada Rektor Universitas Udayana Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara, MEng.

Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, menuturkan penyerahan bantuan kendaraan operasional merupakan salah satu bentuk kemitraan antara BPD Bali dan Universitas Udayana yang sudah dilakukan untuk kesekian kalinya.

"Kerjasama ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan berdasarkan bagian resiprokal, kami BPD Bali sudah lama dengan Universitas Udayana," ujar Dirut BPD Bali.

Ia menjelaskan, pemilihan kendaraan operasional telah berkoordinasi dengan pihak Unud sendiri disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Khusus empat buah sepeda motor ambulance akan dipergunakan oleh RS Unud dalam menangani pasien yang penanganannya membutuhkan mobilitas tinggi.

Lebih jauh diungkapkan, kerjasama BPD Bali dengan Unud juga berlanjut dengan meluncurkan layanan terbaru bagi Universitas Udayana, yaitu Layanan Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa baru (camaba) yang bisa dilakukan secara online di seluruh jaringan kantor Bank BPD Bali serta semua e-channel Bank BPD Bali (mobile banking, internet banking dan virtual account dari bank lain).

Tak hanya itu, dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi para pasien di RS Universitas Udayana Bank BPD Bali juga sudah menyediakan media pembayaran melalui QRIS untuk kenyamanan transaksi pembayaran secara non tunai bagi para pasien.

"Dengan program kemitraan ini kami akan mendukung segala kerjasama yang saling menguntungkan, karena pak rektor punya misi dan inovasi yang cukup tinggi untuk mengembangkan Udayana," jelas Dirut Sudharma.

Ia pun berharap di masa mendatang Unud bisa menjadi lembaga pendidikan terkemuka baik di tingkat nasional maupun internasional," tandas alumni Unud tersebut.

Sementara itu, Rektor Unud Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara, MEng, mengucapkan terima kasih atas pemberian armada operasional untuk Universitas Udayana. Ia berharap kerjasama antara Unud dengan BPD Bali bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Mudah-mudahan bisa memperlancar operasional Universitas Udayana karena untuk memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat, keberadaan kendaraan itu memang betul-betul sangat diperlukan," ujar Prof Antara.

Ia melanjutkan, Unud berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasamanya dengan BPD Bali. "Kami akan lakukan apa saja yang bisa kami lakukan untuk membantu dan memperlancar manajemen BPD Bali dan jajarannya," ujar Prof Antara. *cr78

Komentar