nusabali

Kena Razia, Gepeng Kantongi Uang 7,5 Juta dan Motor

  • www.nusabali.com-kena-razia-gepeng-kantongi-uang-75-juta-dan-motor

DENPASAR, NusaBali
Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina memimpin razia gepeng di Simpang Mahendradata (Burger King), Selasa (26/4) sore.

Dua orang gelandangan dan pengemis (Gepeng) diamankan dan diinterogasi sebelum akhirnya diserahkan ke Satpol PP Kota Denpasar.

Dua orang Gepeng yang diamankan itu yakni Hariyanto, 42 dan Wisono, 22. Dari tangan kedua Gepeng yang berasal dari Jawa Timur itu disita uang Rp 7,5 juta dan sepeda motor. Kedua Gepeng itu dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat bersama dengan uang dan sepeda motor.  

"Kami akan menggali keterangan asal usul dari uang tersebut. Kita akan dalami kepemilikan sepeda motor dan uang tersebut. Kalau nanti uang dan motor itu adalah milik yang bersangkutan akan dikembalikan dan diproses sebagaimana yang diatur dalam Perda Kota Denpasar. Kedua orang ini diserahkan kepada Satpol PP," ungkap Kompol Made Hendra.

"Pelaku diserahkan kepada Satpol PP untuk diberikan pembinaan. Diharapakan setelah dibina mereka punya keterampilan atau keahlian sehingga tida jadi gepeng lagi. Selama ini banyak orang beranggapan gepeng itu adalah sosok miskin. Ternyata fakta sebenarnya mereka tercukupi secara ekonomi," tandasnya.

Perwira melati satu di pundak ini mengimbau masyarakat apabila ingin bersedekah kepada gelandangan dan pengemis untuk lebih bijak lagi. Sebab tidak semua gepeng itu orang yang kekurangan. Ada yang mau tampil sepeti gepeng sebagai modus. *pol

Komentar