nusabali

Gerindra Jajaki Koalisi Dengan PDIP di Pilkada Buleleng

Ray Yusha Lengser, Harja Astawa Pimpin DPC Buleleng

  • www.nusabali.com-gerindra-jajaki-koalisi-dengan-pdip-di-pilkada-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali menegaskan Partai Gerindra tengah menjajaki koalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Buleleng 2024 mendatang.

Gerindra juga targetkan menambah kursi di DPRD Buleleng dan DPRD Bali, dapil Buleleng di Pileg 2024. “Kami cenderung akan berkoalisi di Pilkada. Kami tengah penjajakan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Buleleng Tahun 2024 nanti,” ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, di sela-sela pelantikan pengurus DPC dan PAC Gerindra Kabupaten Buleleng, di Gedung Mr I Ketut Pudja (eks Pelabuhan Buleleng), Rabu (27/4) siang.

Pengurus DPC dan PAC Gerindra se-Kabupaten Buleleng disegarkan, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. DPD Gerindra Provinsi Bali menargetkan kepengurusan baru bisa menambah raihan kursi di legislatif.

De Gadjah mengatakan, kepengurusan baru harus all out memperjuangkan tujuan partai. Target perolehan kursi di legislatif baik di tingkat kabupaten maupun provinsi diharapkan dapat bertambah 100 persen.

“Pengurus baru kami harapkan dan targetkan bisa menambah kursi lebih banyak dari yang ada sekarang, baik di kabupaten, provinsi dan DPR RI. Pokoknya nambah 100 persen dari target yang ada,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Dalam acara yang dihadiri Bupati Buleleng sekaligus Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana itu, De Gadjah juga mengungkapkan adanya langkah dukungan penuh untuk mengusung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden 2024. “Pokoknya kami all out last battle. Kerahkan semua apa yang kami mampu. Now or never,” imbuh dia.

Seluruh kader partai Gerindra kemarin juga diingatkan untuk memegang teguh visi dan misi partai. Salah satunya dalam perhelatan demokrasi harus menjadi lawan yang tangguh. Namun setelah perhelatan, duduk bersama merangkul, untuk kepentingan masyarakat serta meninggalkan ego sektoral.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Buleleng yang baru saja dilantik, Gede Harja Astawa mengatakan tugas berat yang diamanahkan kepada DPC Gerindra segera akan ditindaklanjuti. Salah satunya menggarap target capaian kursi di DPRD Buleleng dan DPRD Provinsi Bali dari Dapil Buleleng.

Harja Astawa pun menyanggupi menambah perolehan kursi di DPRD Buleleng dari 5 kursi (hasil Pileg 2019,red) menjadi 9 di Pileg 2024, dengan sebaran mewakili seluruh kecamatan di Buleleng. Sedangkan untuk target DPRD Provinsi Dapil Buleleng, Harja menyebut minimal kader yang lolos merebut 3 kursi DPRD Provinsi Bali. Pada Pileg 2019, Gerindra di Dapil Buleleng meloloskan satu-satu kadernya, Jero Mangku Nyoman Ray Yusha ke DPRD Bali. Ray Yusha yang lengser dari jabatan Ketua DPC Gerindra Buleleng dan digantikan Harja Astawa, duduk di Komisi III DPRD Bali. *k23

Komentar