nusabali

Kadiskes Denpasar Purnatugas, Walikota Beri Apresiasi

  • www.nusabali.com-kadiskes-denpasar-purnatugas-walikota-beri-apresiasi

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi kepada dr Ni Luh Sri Armini menjelang purnatugasnya per tanggal 1 Mei 2022 di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (27/4).

Apresiasi tersebut diberikan atas keterlibatannya dalam pelaksanaan kesehatan termasuk pencegahan Covid-19 di Kota Denpasar. Walikota Jaya Negara yang didampingi Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Kesehatan selama ini. Hal ini terlebih di masa pandemi Covid-19 yang senantiasa bekerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya di masa pandemi, Jaya Negara mengatakan, peran Dinas Kesehatan sangatlah strategis di masyarakat. Hal ini lantaran Dinas Kesehatan bertugas memastikan optimalisasi pelayanan dari atas hingga lapisan masyarakat terbawah, dimana pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Atas nama masyarakat dan jajaran pemerintahan, tentu kami memberikan apresiasi, sekaligus ucapan terimakasih atas kerja keras selama ini dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Denpasar, terlebih di masa pandemi," kata Jaya Negara sembari mengatakan, capaian optimalisasi vaksinasi dan penanganan pandemi juga atas kerja keras Dinas Kesehatan.

Dr Sri Armini akan mengakhiri dinasnya hari ini, Kamis (28/4). Sebab, untuk menuntaskan tugas kedinasannya sampai akhir bukan April 2022 terganjal libur Idul Fitri. Kendati dalam kedinasan sudah berakhir, namun dia mengatakan tanggal 29-30 April masih akan memantau kesiapan penilaian di beberapa Puskesmas sebelum total bebas tugas.

Dr Sri Armini mengatakan, setelah purnatugas, dia mengaku tugasnya tidak akan berakhir sampai di sini saja. Namun, karena tugas sebagai dokter masih terus melekat, Sri Armini mengaku masih akan tetap berkecimpung di dunia kesehatan kendati tidak secara langsung.

Dia mengaku masih akan terus memantau perkembangan terkait kesehatan di Kota Denpasar termasuk penanganan Covid-19. "Walaupun saya masih pensiun, tapi saya masih tetap memantau perkembangan walaupun tidak secara langsung. Jika dibutuhkan untuk diskusi masalah kesehatan saya selalu siap untuk itu," ungkap dr Sri Armini.

Beban pekerjaan kata dia memang sudah berkurang, namun rasa tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat di Kota Denpasar masih melekat pada dirinya. Selain itu, dr Sri Armini juga mengaku akan beraktivitas lebih banyak di rumah dan beristirahat beberapa bulan sambil momong cucu.

Perempuan Lulusan S2 Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini mengingatkan kepada tenaga kesehatan di Kota Denpasar kendati sirinya sudah masuk masa purna tugas, namun tetap harus menjaga kinerja, capaian SDM dipertahankan tidak boleh kendor karena merupakan tugas sebagai tenaga kesehatan.

"Tenaga kesehatan harus tetap semangat, jaga kinerja yang sudah bagus. Kalau ada yang kurang diperbaiki, khususnya pada penanganan Covid-19 saat ini, kasus sudah turun jangan sampai naik lagi," imbuhnya.

Selain itu, pesan untuk masyarakat tetap jaga protokol kesehatan. Tetap selalu jaga kesehatan dan jaga kondisi jangan sampai di tengah pandemi Covid-19 ini kewaspadaan terhadap penyakit dikendorkan. *mis

Komentar