nusabali

Profil SMA Dwiwarna, Boarding School Terbaik di Indonesia

  • www.nusabali.com-profil-sma-dwiwarna-boarding-school-terbaik-di-indonesia

BOGOR, NusaBali.com - Orang tua makin menunjukkan minatnya terhadap boarding school sebagai tempat pendidikan anak-anaknya. Salah satu boarding school terbaik di Indonesia adalah SMA Dwiwarna (Boarding School) yang berada di Bogor. 

Sekolah ini telah membuktikan bahwa konsep sekolah asrama mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas baik di bidang akademis maupun non akademis.

Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1998 ini adalah sekolah berasrama islami yang telah mengantarkan banyak siswanya meraih prestasi nasional dan juga internasional. Berada di wilayah Parung, Kabupaten Bogor tersebut semakin menunjukkan kualitasnya dengan memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) dengan poin 98 atau unggul.

Profil Sekolah Asrama SMA Dwiwarna (Boarding School)

Pepatah lama mengatakan tak kenal, maka tidak sayang begitu juga dengan SMA Dwiwarna (Boarding School). Untuk lebih mengenal apa dan bagaimana sekolah asrama islami unggulan tersebut silahkan simak profil Dwiwarna (Boarding School) berikut ini:

1. Kurikulum Sekolah

Sejak tahun ajaran 2013/ 2014 SMA Dwiwarna (Boarding School) telah ditetapkan menjadi salah satu Sekolah Pelopor dalam pelaksanaan kurikulum 2013. Kurikulum yang digunakan di SMA Dwiwarna (Boarding School) adalah kurikulum nasional yang mengadaptasi kurikulum 2013 dan dipadukan dengan program keagamaan. 

Disamping itu, sekolah unggulan ini juga ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Sekolah Rujukan pada tahun 2013. Setiap level kelas akan diberikan program khusus yang akan semakin meningkatkan dan mengasah kemampuan siswa, seperti materi matrikulasi matematika dan bahasa inggris di untuk siswa kelas X.

2. Fasilitas Sekolah Modern

Sebagai boarding school terbaik di Indonesia tentu saja SMA Dwiwarna (Boarding School) juga melengkapi fasilitas pembelajaran untuk mendukung kegiatan para siswa. Beberapa fasilitas modern yang ada di sekolah ini diantaranya, yaitu :

a. Ruang Kelas 
Ruang kelas sekolah dilengkapi dengan AC, proyektor, smart board, CCTV dan lain sebagainya. 

b. Laboratorium
Penerimaan materi di kelas harus ditunjang dengan praktikum yang dilaksanakan di laboratorium. Oleh sebab itu Dwiwarna (Boarding School) juga menyediakan laboratorium Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Bahasa dan lain sebagainya.

c. Sarana Olahraga
Bakat dan minat siswa bukan hanya di bidang akademis saja melainkan juga hal lainnya seperti olahraga contohnya. Banyak prestasi membanggakan diraih melalui olahraga dan SMA Dwiwarna (Boarding School) menyadari hal tersebut. Dengan alasan itulah maka sekolah unggulan ini juga menyediakan berbagai fasilitas olahraga untuk mendukung minat siswa di bidang tersebut.

Selain itu, juga dapat digunakan sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Fasilitas dan sarana olahraga di SMA Dwiwarna (Boarding School) cukup lengkap mulai dari lapangan futsal, lapangan sepak bola, lapangan basket, jogging track, kolam renang dan lain sebagainya. 

3. Program Kesiswaan

Guna menghadapi perubahan zaman secara global yang berjalan sangat cepat, sekolah yang berlokasi di Bogor tersebut telah melakukan antisipasi melalui program-program untuk membentuk karakter para siswa. Program-program pengembangan karakter siswa tersebut terdiri dari :

- Pengembangan organisasi
- Pengembangan bidang keagamaan
- Pengabdian kepada masyarakat
- Pengembangan wawasan secara internasional
- Kegiatan ekstrakurikuler

4. Asrama 

Asrama di SMA Dwiwarna disiapkan sebagai tempat tinggal yang aman sekaligus nyaman bagi para siswanya. Selain disediakan fasilitas lengkap di setiap kamar seperti tempat tidur, lemari pakaian dan meja belajar untuk masing-masing siswa, AC dan lainnya sekolah juga mengadakan program tertentu. Program asrama yang dimaksud yaitu Bimbingan Kepribadian dan Kepemimpinan serta Pembinaan Sikap, Wawasan, Keterampilan yang dilengkapi dengan praktik  bidang keislaman.

Itulah berbagai keunggulan dari boarding school terbaik di Indonesia, yaitu SMA Dwiwarna (Boarding School). Sekolah ini memang memiliki banyak fasilitas yang sangat membantu siswa dalam meraih prestasi terbaiknya. Selain itu, kualitas pendidikan yang unggul juga menunjang pembentukan karakter siswa sebagai generasi berkualitas dengan akhlak mulia.

Komentar