nusabali

Geledah Ratusan Motor, Nihil Temuan

  • www.nusabali.com-geledah-ratusan-motor-nihil-temuan

DENPASAR, NusaBali
Polsek Denpasar Selatan dipimpin langsung oleh Kapolsek  Kompol Made Teja Dwi Permana kembali gelar razia kendaraan, Senin (25/4) malam.

Kegiatan yang digelar di depan Mako Polsek Denpasar Selatan itu memeriksa 135 unit sepeda motor yang melintas.   Kegiatan razia yang digelar secara rutin beberapa hari belakangan oleh Polsek Denpasar Selatan itu dalam rangka cipta kondisi menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah pada awal Mei 2022 ini. Nantinya, setelah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) usai pada 27 April akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Agung, sejak 28 April hingga 9 Mei 2022.

Razia yang digelar kurang lebih selama sejam itu menyasar kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di sepanjang Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur. Setiap kendaraan yang disetop diperiksa kelengkapannya, meliput surat kendaraan, memeriksa orang dan barang bawaan.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan, bahwa menjelang hari raya Ramadhan, Polsek Denpasar Selatan meningkatkan kegiatan KRYD guna menekan dan meniadakan segala bentuk kriminalitas jalanan. Dikatakan dalam giat razia kemarin melibatkan 40 orang personilnya.

"Kegiatan ini sendiri sebagai upaya agar masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan rasa aman, nyaman dan utamanya dapat menekankan angka kriminalitas jalanan. Kami mengimbau kepada masyarakat yang mudik untuk perhatikan rumah atau kamar yang ditinggalkan," ungkap Kapolsek.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh aparat Polsek Denpasar Timur. Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nengah Sudiarta mengatakan mengelar operasi baik siang maupun malam dengan memeriksa surat kendaraan dan barang bawaan pengendara. "Kegiatan razia ini akan terus digelar untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan dan memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga menjelang Lebaran,” ungkap Kompol Nengah Sudiarta. *pol

Komentar