nusabali

Dipermalukan Vallecano, Barca Sulitkan Diri Sendiri

  • www.nusabali.com-dipermalukan-vallecano-barca-sulitkan-diri-sendiri

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sangat kesal dan jengkel melihat performa tim asuhannya saat dikalahkan Rayo Vallecano.

Xavi menilai, Barcelona menyulitkan diri sendiri dalam persaingan perebutan tiket Liga Champions.Ya, posisi Barcelona belum aman di empat besar LaLiga, usai dikalahkan Rayo Vallecano 0-1, dalam lanjutan Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (25/4) dinihari WITA. Blaugrana kalah 0-1 usai tim tamu menetak gol lewat Alvaro Garcia pada menit ketujuh.

Kekalahan dari Rayo Vallecano juga menyisakan satu catatan negatif untuk Barcelona. Untuk kedua kalinya dalam sejarah, mereka kalah tiga kali beruntun di Camp Nou. Sedangkan, kekalahan itu yang ketiga berturut-turut bagi Barcelona di Camp Nou setelah ditaklukkan Cadiz dan Eintracht Frankfurt.

Kini Barcelona di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin dari 33 laga. Namun, mereka cuma unggul enam poin atas Real Betis yang di posisi kelima dengan lima laga tersisa. Sedangkan Vallecano naik ke peringkat 11 dengan poin 40.

"Kami pantas dapat lebih, tapi kami tidak punya kepribadian yang kami harus miliki," ujar Xavi kepada Marca. "Inilah kenyataan kami. Kami dalam situasi sulit. Kami masih dalam perburuan tiket Liga Champions, tapi kami membuat situasi kami rumit dan kami harus terus berjuang," kata Xavi, yang dirilis detikSport.

Xavi juga menyesalkan peluang-peluang Barcelona yang terbuang. Menurutnya, tim asuhannya bisa menang andai bermain lebih efektif.

"Saya pikir kami menghasilkan banyak peluang bersih, setidaknya bisa meraih hasil imbang. Jika kami seri dengan waktu yang cukup, saya pikir kami memenangkannya,"kata eks kapten tim Barca itu.

Posisi Barcelona untuk finis di posisi empat besar masih belum aman. Namun, Xavi memastikan bahwa timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus memotivasi diri kami sendiri. Bermain Champions tahun depan tergantung pada apa yang kami lakukan tahun ini,"kata Xavi Hernandez. *

Komentar