nusabali

Petugas BPBD Tangkap Ular di Bawah Sofa

  • www.nusabali.com-petugas-bpbd-tangkap-ular-di-bawah-sofa

AMLAPURA, NusaBali
Ular sawah sepanjang 1 meter masuk kamar tamu rumag I Komang Tri Wira Adnyana, Banjar Perasi Kaler, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Senin (25/4) sekitar pukul 04.00 Wita.

Ular sawah itu menyelinap di bawah sofa. Pemilik rumah baru mengetahui ada ular setelah mendengar anjingnya menggonggong. Melihat ada ular di bawah sofa, pemilik rumah langsung menghubungi petugas Pos I Damkar Karangasem di Jalan Gunung Agung.

Danru I, Ida Bagus Nyoman Sugiarta, bersama empat anggotanya datang membawa jepitan khusus dan karung plastik. Saat melakukan pencarian, petugas menemukan ular masuk di bawah sofa. Petugas membalikkan sofa dan berhasil menjepit leher ular. Ular sawah itu kemudian dibentangkan dan dimasukkan ke karung plastik. “Ini jenis ular tidak berbisa. Warga yang menemukan ular sebaiknya minta bantuan petugas pemadam kebakaran agar aman. Petugas siaga 24 jam,” ungkap Ida Bagus Sugiarta.

Pemilik rumah, Komang Tri Wira Adnyana mengatakan, gara-gara anjing di depan pintu ruang tamu menggonggong akhirnya melihat ular masuk melalui jendela kamar tamu lalu menyelinap ke sofa. “Anjing saya pagi-pagi terus menggonggong di depan pintu kamar tamu, ternyata saat itu ular masuk jendela kamar,” ungkapnya. *k16

Komentar