nusabali

Dishub Denpasar Siagakan 4 Posko Terpadu

  • www.nusabali.com-dishub-denpasar-siagakan-4-posko-terpadu

Dishub Denpasar menyiagakan 150 personel antisipasi arus mudik dan libur serangkaian Hari Raya Idul Fitri 2022.

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan Kota Denpasar membuat 4 posko terpadu untuk pengaturan dan antisipasi mudik serangkaian Hari Raya Idul Fitri 2022 maupun kedatangan wisata saat libur Lebaran. Keempat posko terpadu ini yakni di Posko Umanyar, Posko Terminal Ubung, Posko Pelabuhan Sanur, serta Posko Pelabuhan Serangan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan saat apel pembukaan posko angkutan lebaran di Terminal Ubung, Kelurahan Ubung, Denpasar Utara, Senin (25/4). Posko ini beroperasi hingga 10 Mei 2022 mendatang. Khusus untuk Dinas Perhubungan, pihaknya menyiagakan sebanyak 150 personel.

"Untuk pelaksanaan posko ini kami melibatkan stakeholder secara terpadu mulai dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Satpol PP, hingga BPBD. Karena Kota Denpasar juga merupakan destinasi wisata, maka kami juga antisipasi kunjungan wisatawan,” kata Sriawan.

Tim terpadu akan melakukan patroli pada objek wisata. Sriawan menambahkan, Terminal Ubung juga sudah menyiapkan angkutan Trans Metro Dewata bagi pemudik dari Denpasar. Nantinya Metro Dewata ini akan mengantarkan penumpang hingga Terminal Mengwi.

“Jadi warga kota yang mau mudik tidak harus bawa kendaraan pribadi ke Mengwi, tapi cukup ke Terminal Ubung. Akan dilayani setiap 10 menit dengan Trans Metro Dewata,” ujarnya.

Selain itu, Terminal Ubung ini juga dialokasikan sebagai tempat parkir bus wisatawan yang kesulitan mencari tempat parkir. “Karena kita tahu, tidak semua hotel punya areal parkir luas, jadi rombongan yang menggunakan bus, busnya bisa parkir di Terminal Ubung,” tandas Sriawan. *mis

Komentar