nusabali

Anies Baswedan Ajak Presiden Jokowi Keliling Sirkuit Formula E

  • www.nusabali.com-anies-baswedan-ajak-presiden-jokowi-keliling-sirkuit-formula-e

JAKARTA, NusaBali.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Presiden Joko Widodo berkeliling kawasan sirkuit Formula E dengan mengendarai mobil golf.

Presiden Joko Widodo tiba di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022), sekitar pukul 15.12 WIB. Kepala Negara kemudian disambut Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal Untung Budiharto. 

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan kami lihat," kata Jokowi didampingi Anies Baswedan dalam keterangan pers usai peninjauan. Pada kesempatan ini,  Anies mengajak Presiden Jokowi berkeliling di sekitar kawasan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer menggunakan mobil golf yang disopiri Anies. 

Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan bahwa pembangunan trek sirkuit Formula E sudah rampung 100 persen.

Saat ini, lanjut dia, pengerjaan untuk garasi pembalap (paddock), panggung penonton dan pagar pembatas. "Nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi semua yang akan dikerjakan, sama persiapan untuk tamu-tamu menggunakan mal di sebelah ini," ucap Anies saat jumpa pers di sirkuit Formula E.

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Formula E 2022, yang akan digelar di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022. Sirkuit JIEC diketahui memiliki panjang 2,4 kilometer dan lebar 12 meter. Rencananya, sirkuit tersebut terdapat 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS).

Sebelum kompetisi, dijadwalkan akan dilakukan pra tes sirkuit oleh pemegang lisensi, Formula E Operation (FEO). Untuk tiket, panitia sebelumnya menyebutkan akan ada total 50 ribu tiket yang siap dijual dengan harga paling murah Rp 350 ribu dan paling mahal jutaan rupiah. Dari sekitar 50 ribu penonton itu, 10 ribu di antaranya ada penonton di tribun. *ant

Komentar