nusabali

Polres Bangli Siapkan Pos Layanan di Objek Wisata

  • www.nusabali.com-polres-bangli-siapkan-pos-layanan-di-objek-wisata

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli menyiapkan pos pengamanan di wilayah kota Bangli dan menempatkan anggota di objek wisata untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan saat libur Idul Fitri.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 digelar di halaman Mapolres Bangli, Jumat (22/4). Kabag Ops Polres Bangli, Kompol I Ketut Maret mengatakan, Polres Bangli menyiapkan tiga pos untuk pengamanan Idul Fitri.

Ketiga pos itu yakni satu pos pengamanan dan dua pos pelayanan. Pos pengamanan ada di wilayah Kota Bangli. Pos pelayanan ada di Objek Wisata Desa Penglipuran dan pos pelayanan terpadu di kawasan Penelokan, Kecamatan Kintamani. “Ada puluhan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, dan pecalang yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung,” jelas Kompol Maret.

Petugas gabungan akan berjaga selama 24 jam dengan sistem shift. Menurut Kompol Maret, dua tahun terakhir mudik dibatasi karena pandemi Covid-19. Karena itu, kemungkinan pada Lebaran tahun ini ada lonjakan jumlah warga yang mudik. “Operasi Ketupat Agung dimulai 28 April, layanan di pos sudah dimulai sejak 25 April,” ungkap Kompol Maret. Para pemudik diimbau menjaga imun tubuh dan disiplin protokol kesehatan agar tidak menyebarkan virus di kampung halaman. Hati-hati dalam perjalanan agar selamat sampai ujuan.

Kompol Maret menambahkan, Polres Bangli akan meningkatkan kegiatan patroli di kawasan pemukiman. Terutama rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik. “Kami tingkatkan patroli untuk menjamin Kamtibmas di hari Idul Fitri,” Kompol Maret. *esa

Komentar