nusabali

Target Booster Jembrana Tercapai

Gelar Undian Vaksin Berhadiah Sepeda Motor

  • www.nusabali.com-target-booster-jembrana-tercapai

NEGARA, NusaBali
Berkenaan tercapainya target 50 persen vaksinasi booster (dosis III) di Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana bersama Forkopimda Jembrana menggelar pengundian hadiah bagi masyarakat Jembrana di Angkringan Negaroa Bahagia, Terminal Negara, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (24/4) malam.

Kesempatan undian berhadiah itu, diberikan kepada masyarakat ber-KTP Jembrana yang telah melaksanakan vaksinasi booster terhitung mulai tanggal 5 Maret lalu.  Acara pengundian hadiah ini, dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, jajaran Forkopimda Jembrana, serta Perbekel/Lurah se-Jembrana. Adapun hadiah utama dalam undian ini, adalah sebuah sepeda motor.

Warga yang beruntung mendapat hadiah motor itu, adalah Saihul Karim, warga dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Selaian hadiah motor itu, juga ada berbagai hadiah yang diundi. Di antaranya berupa sebuah sepeda gunung, magic com, televisi, handphone, 4 buah voucher menginap di salah satu hotel di Kecamatan pekutatan serta 4 hadiah uang tunai masing-maisng Rp 250.000.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana dr I Made Dwipayana mengatakan, peserta dalam undian berhadiah ini, adalah warga ber-KTP Jembrana yang melaksanakan vaksinasi booster selama periode 5 Maret hingga pengundian Minggu (24/4).

Undian berhadiah ini terselenggara berkat kerjasama Pemkab Jembrana dan  Polres Jembrana yang juga sebagai penyedia hadiah utama berupa sepeda motor dan berbagai hadiah lainnya.

Dwipayana mengatakan, dari data terbaru per Minggu kemarin, jumlah masyarakat ber-KTP Jembrana yang telah vaksinasi booster berjumlah sebagai 116.721 jiwa. Atau sebesar 53,33 persen dari target vaksiansi booster sebanyak 218.863 jiwa. Sedangkan untuk capaian vaksiansi dosis I dan II dengan target 275.973 jiwa, dosis I sudah tercapai sebanyak 276.490 jiwa atau 100,22 persen dan dosis II sebanyak 246.797 jiwa atau 89,46 persen. "Untuk sasaran dosis booster ini, dilaksanakan dari 15 Januari lalu. Dengan sasaran kelompok usia 18 tahun ke atas yang telah vaksinasi primer lengkap (dosis II) minimal 6 bulan sebelumnya," ucapnya.

Sementara Bupati Tamba mengatakan, sangat bersyukur target 50 persen vaksinasi booster di Jembrana sudah tercapai. "Target serupa juga diberikan Gubernur Bali yang dari awalnya menarget 30 persen vaksinasi booster meningkat menjadi 50 persen. Sehingga muncul ide untuk memberikan doorprize kepada masyarakat yang proses pengundiannya digelar hari ini," ujarnya.

Bupati Tamba menambahkan, di awal program dulu sempat ada penolakan dari warga yang enggan untuk divaksinasi. Beberapa dari mereka bahkan harus dijemput langsung ke rumah rumah oleh petugas. "Astungkara hari ini kita sudah penuhi target itu dengan capaian 53 persen.Namun setelah pengundian bukan berarti pelaksanaan vaksin terhenti. Pelayanan tetap seperti biasanya. Karena kita kita ingin mengejar kekebalan kelompok di Jembrana," ujar Bupati Tamba. *ode

Komentar