nusabali

Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Buleleng Diganti

  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-dan-narkoba-polres-buleleng-diganti

SINGARAJA, NusaBali - Roda mutasi di jajaran perwira Polres Buleleng kembali bergulir. Kali ini tiga perwira menengah setingkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjalani serah terima jabatan (sertijab). Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Jumat (22/4) sore.

Sertijab t dilaksanakan bedasarkan Surat Kapolda Bali Nomor Kep/215/IV/2022 tertanggal 6 April 2022.  Sejumlah perwira yang bergeser di antaranya, Kasat Reskrim Polres Buleleng AKP Yogie Pramagita yang mendapat mutasi jabatan ke Polda Bali dengan jabatan baru sebagai Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali. Untuk jabatan Kasat Reskrim Polres Buleleng yang ditinggalkan AKP Yogie diisi oleh AKP Hadimastika Karsito Putro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Buleleng AKP Picha Armedi, juga mendapat mutasi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Badung. Kasat Narkoba Polres Buleleng diisi oleh AKP H Andi Muhammad Nurul Yoqin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbungkol SPRIM Polda Bali.

Setelah dua perwira tersebut, selanjutnya ada dua Kapolsek di Polres Buleleng juga mendapat mutasi. Yakni, Kapolsek Seririt dan Kapolsek Celukan Bawang. Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli ditarik ke Polres Buleleng, untuk menggantikan jabatan Kabag SDM Polres Buleleng AKBP Nyoman Sumarjaya, yang memasuki masa pensiun. 

Kapolsek Celukan bawang yang sebelumnya dijabat AKP Swandara, mendapat mutasi jabatan sebagai Kapolsek Seririt menggantikan Kompol Gede Juli. Kapolsek Celukan Bawang diisi AKP Putu Edy Sukrawan yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sukasada.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian penting dilakukan. Selain untuk meningkatkan kualitas anggota juga agar bisa tumbuh ide-ide baru dari kepemimpinan yang baru.

"Dari mutasi ini tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga perlu adanya ide-ide baru yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi," kata AKBP Andrian. 7mzk

Komentar