nusabali

BNN Bekali OPD Pencegahan Narkoba

  • www.nusabali.com-bnn-bekali-opd-pencegahan-narkoba

SEMARAPURA, NusaBali
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung menggelar rapat kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba untuk OPD atau instansi di Pemkab Klungkung.

Rapat digelar pada salah satu hotel di Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Kamis (21/4). Kepala BNN Klungkung I Made Pastika mengatakan kegiatan ini merupakan program dari BNN dalam mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Indonesia Bersinar). Kegiatan tak hanya fokus pada pemberantasan dan pengungkapan kasus, BNN juga gencar mecegah dengan memperkuat ketahanan di masing-masing instansi pemerintah dari bahaya narkoba itu sendiri.

Pastika juga meminta agar masing-masing OPD bisa menjaga komitmen untuk memberantas peredaran narkoba dari semua kalangan, baik dari Instansi, genarasi muda, maupun keluarga. "Yang menjadi tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang antisipasi bahayanya penyalahgunaan narkoba

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengatakan narkoba sangat berbahaya sehingga harus ditangani bersama dengan komitmen kuat. Oleh karena itu, penanganan masalah narkoba tidak hanya oleh BNN dan aparat hukum, melainkan diperlukan keterlibatan seluruh unsur baik pemerintah hingga masyarakat luas. Jelas dia, Presiden Jokowi pun telah menyatakan perang terhadap narkoba serta menyatakan bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba.

"Mari bersama-sama perkuat komitmen untuk mengantisipasi bahayanya narkoba. Kita mulai dari masing-masing instansi pemerintah, jangan sampai ada ASN yang terjerumus ke hal yang negatif ini," tegas Wabup Kasta.

Jelas dia, peserta kegiatan dari OPD jangan sekadar mengikuti. Tetapi hasil kegiatan ini harus jelas dan tegas dijalankan di masing-masing insantsi, maupun keluarga di rumah. "Kita harus mampu mengkolaborasi dan mendayagunakan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk memperkuat komitmen dalam mengantisipasi kejahatan narkoba," harap Wabup Kasta. *wan

Komentar