nusabali

Seragam Gratis Kembali Dianggarkan Tahun Ini

  • www.nusabali.com-seragam-gratis-kembali-dianggarkan-tahun-ini

MANGUPURA, NusaBali
Program pemberian seragam gratis untuk siswa baru SD dan SMP Negeri di Kabupaten Badung kembali dianggarkan tahun 2022, setelah pada tahun sebelumnya tertunda.

Kabarnya pemerintah menyiapkan anggaran senilai Rp 29 miliar untuk pengadaan seragam gratis ini. “Seragam gratis, astungkara jalan. Sekarang masih berproses dan pejabat pembuat komitmen itu ada di Disdikpora,” kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Badung, belum lama ini.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini mengingatkan instansi terkait agar dalam proses pemberian seragam gratis ini tidak boleh sampai melanggar regulasi. Artinya pemberiannya tetap melihat regulasi yang ada. “Program ini (seragam gratis siswa, Red) tetap berjalan dan saya titip jangan sampai melanggar regulasi,” pesannya.

Sebelumnya pada tahun 2020, program seragam gratis ini dianggarkan di APBD Badung sebesar Rp 20 miliar. Sedangkan di tahun 2022 terungkap dalam rapat Badan Anggaran DPRD Badung bersama Tim Anggaran Perangkat Daerah (TAPD) disebutkan anggaran seragam gratis senilai Rp 29 miliar.

Kepala Disdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, mengatakan untuk seragam gratis rencananya akan diberikan pada tahun 2022. “Saat ini kami masih berproses,” kata Dwipayana.

Menurut Dwipayana, dalam proses pengadaan ini pihaknya akan menggandeng pihak ketiga. Dengan demikian prosesnya diadakan melalui tender terlebih dahulu. *ind

Komentar