nusabali

Tiga Kali Beruntun Bupati Buleleng Raih Penghargaan Top Pembina BUMD Nasional

Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Raih Golden Trophy Top BUMD Award 2022

  • www.nusabali.com-tiga-kali-beruntun-bupati-buleleng-raih-penghargaan-top-pembina-bumd-nasional

SINGARAJA, NusaBali
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana kembali meraih penghargaan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Penghargaan itu merupakan penghargaan tiga kali berturut-turut dari tahun 2020, 2021 dan 2022, atas kinerjanya membina BUMD Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng. Ajang bergengsi tersebut digelar Majalah Top Business. Di ajang yang sama, total ada empat penghargaan yang diterima Kabupaten Buleleng. Selain penghargaan untuk Bupati Buleleng ada juga Penghargaan Golden Trophy Top BUMD 2022 dan Top BUMD Awards 2022 Predikat Bintang Lima untuk Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, serta Top CEO BUMD 2022 untuk Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Made Lestariana. Seluruh penghargaan tersebut diserahkan di Raffles Hotel Jakarta Selatan, Rabu (20/4) malam.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana usai penerima penghargaan mengatakan, Perumda Tirta Hita Buleleng mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Bupati Agus Suradnyana sebagai pemilik aset juga selalu berkomitmen dan memfasilitasi peningkatan kinerja dan layanan BUMD  untuk dapat bersaing.

“Sampai saat ini penghargaan Top BUMD Awards ini bisa kami terima, selain pelayanan dan kinerja yang sudah kami lakukan dengan maksimal untuk masyarakat, itu tidak lepas dari segala dukungan Bapak Bupati selama ini pada setiap upaya inovasi yang kita lakukan,” ucap Lestariana.

Dia juga mengatakan penghargaan yang diterima tahun ini sangat spesial. Penghargaan Golden Trophy Top BUMD 2022 diraih karena sudah berhasil mempertahankan perusahaannya sebagai Top BUMD selama tiga tahun berturut-turut. Prestasi tersebut pun membuat Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng juga mendapatkan predikat Top BUMD Award predikat Bintang Lima. Prestasi membanggakan ini membuat Perumda Tirta Hita Buleleng layak dijadikan contoh BUMD tingkat nasional.

Meski demikian, Lestariana mengatakan manajemennya tidak akan berhenti berinovasi, berbenah untuk membangun kinera bisnis yang berkelanjutan. “Fokus kami ke depan yakni peningkatan digitalisasi atau peningkatan pemanfaatan teknologi informasi,” kata dia.

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra saat menerima penghargaan mewakili Bupati Buleleng mengungkapkan, penghargaan ini merupakan capaian kinerja yang sangat baik. “Mudah-mudahan kedepannya tetap dapat menciptakan sistem kerja yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Sutjidra.

Semenatara itu  di lokasi yang sama, Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2022 Lutfi Handayani menjelaskan, gelaran kali ini merupakan yang terbesar. Dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti proses penilaian dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Top BUMD Award Tahun 2022 ini diikuti oleh 182 BUMD dari 1.149 BUMD yang diseleksi secara nasional. Angka ini meningkat 12 persen dibandingkan tahun 2021 dan jumlah tersebut merupakan BUMD yang mengikuti penilaian secara lengkap terutama wawancara penjurian.

“Tentu dengan penambahan jumlah peserta ini disebabkan oleh adanya aspek pembelajaran dalam ajang Top BUMD Award ini. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh BUMD terbaik yang menerima penghargaan kali ini,” ungkap Lutfi. *k23

Komentar