nusabali

Asnawi, Egy, dan Witan Dipastikan Tampil di SEAG

  • www.nusabali.com-asnawi-egy-dan-witan-dipastikan-tampil-di-seag

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan tiga pemain Timnas Indonesia yang berkarier di liga sepakbola luar negeri akan bergabung bersama Tim nasional U-23 untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Ada enam pemain yang merumput di luar negeri dan diharapkan segera bergabung Timnas U-23. Yakni yakni Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica). Namun hanya tiga pemain yang dipastikan membela Merah Putih di Vietnam. Yakni, Witan, Egy, dan Asnawi.

“Sedangkan yang belum pasti, yaitu Saddil, Elkan, dan Arhan ini kami masih komunikasi (dengan klub),” ucap Iriawan, di sela-sela acara HUT ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Garuda Muda saat ini sedang di Korea Selatan untuk pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021. Mereka di Korsel hingga 28 April. Mereka akan melakoni dua laga ujicoba lawan Pohang Steelers pada 23 April dan Daejeon Hana Citizen pada 27 April.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk timnas U-23, termasuk empat pemain senior, yaitu Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung). Lalu Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari timnas U-19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib).

Sementara Ramai Rumakiek yang juga masuk dalam daftar 29 pemain tidak jadi diikutsertakan karena tidak merespons pemanggilan. PSSI pun memperoleh jawabab bahwa Rumakiek dalam kondisi cedera.

Timnas akan memulai perjuangannya di SEA Games Vietnam pada 6 Mei. Mereka akan kembali menghadapi Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. *ant

Komentar