nusabali

Gedung Baru RSD Mangusada Siap Beroperasi

Tahun Ini Sarana Akan Dilengkapi

  • www.nusabali.com-gedung-baru-rsd-mangusada-siap-beroperasi

MANGUPURA, NusaBali
Gedung baru RSD Mangusada yang selesai dibangun kini siap beroperasi. Pemkab Badung juga akan menganggarkan untuk kelengkapan sarananya. Ditargetkan pengadaan sarana tuntas tahun ini.

Demikian terungkap dalam rapat evaluasi program RSD Mangusada yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (20/4). Rapat selain dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, turut dihadiri jajaran Manajemen RSD Mangusada.

Direktur RSD Mangusada dr I Wayan Darta, memaparkan untuk program kegiatan di tahun 2022 yang bersumber dari APBD dan BLUD 2022, disesuaikan dengan rencana strategi bisnis 2022-2026, yaitu optimalisasi operasional gedung yang baru dibangun dan sudah diserahkan oleh Pemkab Badung kepada RSD Mangusada, yaitu Gedung D, F dan G.

“Untuk program kegiatan tahun 2022 ini, RSD Mangusada sudah menganggarkan untuk kelengkapan sarana Gedung D, di antaranya belanja kelengkapan gedung, perlengkapan peralatan kantor, pengadaan IPAL, Alkes, penataan landscape dan pemutakhiran SIM RS,” kata dr Darta.

Mantan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Badung ini membeberkan, Gedung D nantinya akan dimanfaatkan untuk pelayanan poliklinik, rawat intensif, HCU, ICU dan PICU termasuk rawat inap. Sementara Gedung F 1 untuk pelayanan klinik onkologi terpadu, kemoterapi dan rawat inap. Gedung F 2 untuk farmasi/apotek, ruang rawat anak dan rawat inap. Sedangkan Gedung G dimanfaatkan untuk dapur dan ruang perkantoran.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta jajaran RSD Mangusada meningkatkan optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kami harapkan RSD Mangusada untuk cerdas melayani. Buat kepercayaan kepada masyarakat, sehingga RSD Mangusada selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pintanya.

Bupati asal Desa Pelaga Kecamatan Petang tersebut juga menginginkan RSD Mangusada menerapkan pelayanan yang terbuka dan transparan. Karena sekarang ini dihadapkan dengan persaingan yang luar biasa. Jajaran RSD Mangusada juga diharapkan mempunyai konsep untuk melayani dengan hati, berhati-hati dan sepenuh hati. “Kami juga ingin bersaing dengan baik. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi ke dalam. Bagaimana paramedis dan tenaga medis itu melalukan gerakan yang betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan kami harus penuhi berkenaan dengan kebutuhan di sini,” kata Bupati Giri Prasta. *ind

Komentar