nusabali

Arus Mudik Lebaran, Polres Tabanan Siapkan 5 Pos Pengamanan

  • www.nusabali.com-arus-mudik-lebaran-polres-tabanan-siapkan-5-pos-pengamanan

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan menyiapkan lima pos pengamanan arus mudik Lebaran 2022. Kelima posko tersebut yaitu Pos Terpadu di Selabih, perbatasan Jembrana – Tabanan, Pos Pengamanan TAC Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Pos Pengamanan Depan Masjid Kediri, Pos Pelayanan Patung Jagung Bedugul, Kecamatan Baturiti, dan Pos Pelayanan DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri.

Rencana pendirian pos pengamanan tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana dalam arahan apel pagi di Mapolres Tabanan, Rabu (20/4). Apel pagi diikuti oleh pejabat utama Polres Tabanan, Perwira, Brigadir, dan PNS Polres Tabanan.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengamanan kegiatan mudik dalam rangka Idul Fitri 1443 H,” ujarnya seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.  

“Dalam pelaksanaan tugas ke depan mari kita sama-sama bersinergi, mohon dukungan dari seluruh anggota Polres terhadap tugas kedinasan yang diamanatkan oleh pimpinan agar dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pelaksanaan tugas pengaman di lapangan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan bagi semua personel. Sementara itu, Dinas Perhubungan Tabanan memastikan kesiapan mendukung dan tergabung dalam pos pengamanan yang disiapkan Polres Tabanan.

Kasi Lalu Lintas Dishub Tabanan I Wayan Mudiarsa, menyatakan Dishub sudah mempersiapkan jadwal untuk para personel yang bertugas di pos-pos yang dibangun. “Kami ikut bergabung di pos-pos yang akan didirikan Polres,” jelas Mudiarsa. Pertama adalah Pos Induk di Dishub di Kantor Dishub Tabanan di Jalan Wagimin, Kediri.

Selanjutnya ikut melakukan pengamanan pada pos-pos yang akan dibangun polisi. Antara lain pos di depan Masjid Kediri, anggota yang bertugas bergilir dari sekitar pukul 07.00 – 15.00 Wita sebanyak 2 orang. Diganti 2 personel lagi pada pukul 15.00 – 23.00 Wita. Demikian juga di Pos Selabih, Pos Megati. Selanjutnya pos di Patung Jagung Bedugul dan pos di DTW Tanah Lot pukul 07.00 – 18.00 Wita.

“Karena malam kan tidak ada aktivitas wisata,” jelas Mudiarsa. Intinya, kata Mudiarsa, membantu sesuai dengan arahan dari kepolisian. Jumlah personel yang disiapkan 75 orang, bertugas secara bergilir. *k17

Komentar