nusabali

Barcelona Apes, Kalah dari Tim Liliput

  • www.nusabali.com-barcelona-apes-kalah-dari-tim-liliput

BARCELONA, NusaBali
Hasil negatif harus dialami Barcelona dalam empat hari. Ya, setelah disingkirkan Eintracht Frankfurt di perempat final Liga Europa, kini kekalahan juga dialami di La Liga.

Ironisnya yang mengalahkan di Camp Nou pada Selasa (19/4) dini hari Wita adalah tim  zona degradasi Cadiz. Kekalahan dari Tim Liliput ini sekaligus  menghentikan 15 laga tak terkalahkan Barca di La Liga di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Cadiz meraih kemenangan berkat gol Lucas Perez di awal babak kedua dan tuan rumah kesulitan untuk menjebol gawang kawalan Jeremias Ledesma yang menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut. Berkat hasil itu, Cadiz sukses keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-16 dengan 31 poin. Sementara itu, Barca tertahan di peringkat dua dengan poin 60 dari 31 laga. Blaugrana memiliki poin sama dengan Sevilla di peringkat ke-3, yang mainkan satu laga lebih banyak.

Blaugrana sebetulnya sangat dominan di laga ini. Barcelona mencatatkan penguasaan bola sebesar 75 persen dan melepaskan 16 percobaan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Cadiz bermain cukup efektif meski terus ditekan. Dari penguasaan bola sebesar 25 persen, ada empat tembakan ke arah gawang dari enam percobaan.

"Bola tidak masuk. Kami menciptakan banyak peluang. Cádiz sangat terorganisir dengan baik. Kami belum baik memanfaatkan peluang," kata Xavi selaku pelatih Barca, yang dikutip dari Marca.

"Ini adalah pekan yang sangat buruk. Kami harus mengubah dinamika secepat mungkin. Kami memperumit musim untuk diri kami sendiri. Ini adalah kesalahan yang tidak bisa kami lakukan."

Xavi juga memuji kiper Cadiz, Jeremias Ledesma, yang bermain sangat baik. Ledesma bahkan mendapatkan rating 8,9 di Whoscored. "Kami mudah membuat kesalahan. Kami tidak menyerang atau bertahan baik. Penjaga gawang mereka memainkan permainan yang hebat. Kami harus lebih kompetitif,"  puji Xavi. *

Komentar