nusabali

Satgas Ingatkan Jangan Lengah Prokes

Hunian Pasien Covid-19 di RS Kembali 0 Persen

  • www.nusabali.com-satgas-ingatkan-jangan-lengah-prokes

SINGARAJA, NusaBali
Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat hunian rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng, sudah kembali 0 persen.

Hal ini tak lepas dari angka kasus Covid-19 yang semakin melandai. Kendati demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng tetap mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).


Hal tersebut disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan. Kata dia, BOR pada sembilan rumah sakit pemerintah dan swasta yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Buleleng, sudah 0 persen sejak Senin (18/4) lalu. Dari kapasitas 294 bed tidak terisi pasien Covid-19 dalam perawatan.

Upaya penanganan Covid-19 di Buleleng yang membuahkan hasil menggembirakan ini, sebut Suwarmawan, tak lepas berkat sinegritas Satgas Covid-19 dengan masyarakat. "Kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes Covid-19 dan vaksinasi menjadi salah satu hal yang menjadi kunci penurunan isian BOR rumah sakit," jelasnya, dikonfirmasi Selasa (19/4).

Dengan kondisi pandemi yang semakin mereda, masyarakat Buleleng bisa ikut ambil ancang-ancang dalam menyambut serta menyiapkan pemulihan pariwisata internasional. Namun, Suwarmawan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga prokes. Serta melakukan vaksinasi bagi yang belum. "Tentu kita bersama tidak ingin momentum bangkitnya pariwisata di Bali kembali terganggu oleh lonjakan Covid-19. Untuk itu mari selalu tingkatkan disiplin dan kewaspadaan," jelas Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng per Selasa kemarin, nihil penambahan kasus Covid-19. Terdapat 2 orang pasien Covid-19 yang sembuh dan menyisakan 3 orang pasien dalam perawatan di lokasi isolasi terpusat desa. Di sisi lain warga Buleleng yang sudah divaksin booster mencapai 224.729 atau 41 persen dari target 537.957.*mz

Komentar