nusabali

Kasat Narkoba Polres Badung Digeser

  • www.nusabali.com-kasat-narkoba-polres-badung-digeser

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin langsung upacara pergantian empat jabatan kepala satuan (Kasat) di lingkungan Polres Badung, Senin (18/4) pagi di Mapolres Badung.

Salah satu yang bergeser yaitu Kasat Narkoba, AKP I Putu Budi Artama yang sebelumnya disorot karena kasus Restorative Justice dua pengguna ganja. Kasat Narkoba, AKP I Putu Budi Artama digeser sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditnarkoba Polda Bali. Jabatan Kasat Narkoba Polres Badung kini disandang AKP Picha Armedi yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Buleleng.

Selain  itu, Kasatlantas AKP Aan Saputra mendapat tygas baru sebagai Kasatlantas Polres Jembrana. Penggantinya, IPTU Ni Putu Meipin Ekayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subditkamsel Ditlantas Polda Bali.

Berikutnya Kasat Binmas, dari AKP I Gusti Putu Suarjaya yang kini menjabat PS Kasubbag PullaHjianta Bagdalops Roops Polda Bali kepada IPTU I Made Sujana. Kasat Polair, dari AKP I Wayan Jiwa Antara yang kini menjabat sebagai PS Kasiharkan Subditfasharkan Dit Polairud Polda Bali kepada AKP I Ketut Wena.

Pergantian jabatan itu resmi setelah melakukan penandatangan pakta integritas oleh Kasatnarkoba, Kasatlantas, Kasatbinmas dan Kasat Polairud yang disaksikan langsung oleh Inspektur Upacara yang juga Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

Kapolres mengungkapkan, mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Salah satu tujuannya adalah penyegaran organisasi. "Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota Polri dilakukan untuk peningkatan karier,” ungkap AKBP Dedy.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini meminta kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan anggota baru, bekerja sama dengan staf, agar bisa bekerja dengan baik dan menyenangkan serta dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kapolres juga tak lupa menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah menunaikan tugas dengan sangat baik. "Berkat dedikasi bapak-bapak semua, wilayah hukum Polres Badung kondusif. Untuk para pejabat lama saya berharap bisa segera beradaptasi di tempat yang baru," harap Kapolres. *pol

Komentar