nusabali

Rivan Purwantono: Jasa Raharja Siap Kawal Pemudik

  • www.nusabali.com-rivan-purwantono-jasa-raharja-siap-kawal-pemudik

JAKARTA, NusaBali.com – Menjelang masa mudik Lebaran 1443 H, PT Jasa Raharja melakukan pengecekan kesiapan angkutan lebaran tahun 2022 di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (17/4/2022).

Selain mengecek kesiapan sarana dan prasarana transportasi, juga dilakukan peninjauan pelaksanaan vaksin  booster bagi pengemudi bus dan penumpang. Hal ini dilakukan untuk memastikan  mudik lebaran dengan tema ‘Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022’ berjalan lancar dan tanpa gangguan. 

Dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono  mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu, turut hadir pula  Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana dan Direktur Kelembagaan Munadi Herlambang.

“Jasa Raharja siap mengawal pelaksanaan Mudik Lebaran 2022 ini . Selain gratis juga Aman dan Sehat,” tegas Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantono.

Ia pun mengucapkan   terima kasih pada seluruh pihak, baik dari perusahaan otobus maupun  instansi terkait dalam rangka meningkakan kapasitas dan keamanan untuk  melakukan angkutan massal jalur darat. 

“Apresiasi juga kepada para pemudik yang  telah membantu program Pemerintah mencegah penularan Covid-19 dengan  menjalankan protokol kesehatan yaitu mengikuti program vaksin booster, selain  memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur,” ujar Rivan.

Sektor darat pada masa mudik lebaran tahun ini menjadi yang paling krusial. Sekitar  47% dari 85,5 juta orang yang diprediksi akan melakukan mudik menggunakan jalur  darat, baik kendaraan pribadi maupun angkutan darat seperti bus. Jumlah pemudik  tahun ini meningkat sekitar 45% dibanding mudik tahun 2019.

“Kami berharap selama masa angkutan lebaran lalu lintas masih berjalan lancar.  Masyarakat kami imbau juga selalu berhati-hati dalam berkendara khususnya pada  saat turun hujan dan selalu mengutamakan keselamatan berlalu-lintas dengan mentaati rambu serta aturan yang berlaku guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pesan Rivan.

Komentar