nusabali

Terlelap di Parkiran, Motor Dibawa Kabur Maling

  • www.nusabali.com-terlelap-di-parkiran-motor-dibawa-kabur-maling

SINGARAJA, NusaBali
Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, pada Senin (18/4) dinihari.

Aksi pencurian sekitar pukul 03.00 Wita tersebut terekam kamera pengawas CCTV. Dalam video rekaman yang beredar, pelaku yang merupakan seorang laki-laki, membawa kabur sepeda motor dengan kondisi kunci nyantol.

Peristiwa yang menimpa Honda Beat DK 2886 UAN warna biru putih milik warga setempat bernama Ketut Puja Astawa, 42, terjadi di parkiran toko UD Luhur di Desa Patas. “Kasus curanmor ini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Gerokgak,” terang Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Mulanya sepeda motor milik korban diparkir oleh anaknya yang bernama Kadek Sukerta Wibawa di depan toko dalam kondisi kunci nyantol di sepeda motor. Sukerta kemudian tidur di depan toko dengan jarak sekitar 3 meter dari lokasi parkiran toko. Saat bangun sekitar pukul 03.30 Wita, Sukerta mendapati motornya sudah tidak ada di tempat.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke orangtuanya, Puja Astawa, yang kemudian melapor ke Polsek Gerokgak. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Dari rekaman CCTV, pelaku diduga melakukan aksinya sendiri. Saat ini polisi masih memburu pelaku yang membawa kabur sepeda motor tersebut.

"Modus operandi pelaku mengambil sepeda motor dengan kondisi kunci nyantol. Kejadian itu tidak diketahui oleh pemilik motor karena sedang tertidur," jelas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar