nusabali

Jelang Lebaran, Dishub Denpasar Cek Kondisi Bus di 5 PO

  • www.nusabali.com-jelang-lebaran-dishub-denpasar-cek-kondisi-bus-di-5-po

DENPASAR, NusaBali
Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar menggelar pemeriksaan kendaraan angkutan mudik.

Pemeriksaan dilakukan di 5 perusahaan otobus (PO) yang berada di Kota Denpasar, Senin (18/4). Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan saat mudik lebaran nantinya. Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dishub Denpasar I Ketut Sriawan didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Denpasar I Made Sukarata, Kasi Penegakan Hukum Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Denpasar I Made Joni. Hadir pula unsur TNI/Polri, Satpol PP, Organda, dan stakeholder lainnya.

Sebanyak 5 PO didatangi dengan mengecek surat dan kelayakan 8 unit kendaraan. Mulai dari PO Malang Indah, PO Santoso, PT Mansion Trans, PO Madu Kismo, dan PO Sedya Mulya yang seluruhnya dinyatakan layak jalan.

Ketut Sriawan di sela kegiatan menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Denpasar terhadap keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) dalam antisipasi arus mudik Lebaran Tahun 2022. Sehingga sarana dan prasarana angkutan yang ada di Kota Denpasar memenuhi standar pelayanan kepada calon penumpang dengan baik, aman, nyaman, teratur, tepat waktu, dan berkeselamatan.

Disebutkannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para operator angkutan yang berdomisili di Kota Denpasar agar mengoperasikan kendaraan yang layak jalan. Hal ini utamanya memenuhi persyaratan teknis dan administrasi. “Kami integrasikan arahan pemerintah pusat, provinsi, dan kota dalam persiapan angkutan lebaran tahun 2022 ini,” ucap Sriawan.

“Harapan kami semoga mudik lebaran tahun ini berjalan lancar. Bagi masyarakat, lengkapi diri dengan identitas. Bagi PO bus lengkapi persyaratan, surat, dan kelayakan, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandas Sriawan. *mis

Komentar