nusabali

Benzema Kembali Jadi Bintang Madrid, Pukul Balik Sevilla 3-2

  • www.nusabali.com-benzema-kembali-jadi-bintang-madrid-pukul-balik-sevilla-3-2

SEVILLA, NusaBali.com – Real Madrid makin dekat mengunci gelar La Liga setelah menjungkalkan Sevilla 3-2 dalam laga seru di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/4/2022) malam waktu setempat.

Mentalitas yang ditujukkan Madrid masih sama saat tertinggal 0-3 dari Chelsea pada leg 2 babak perempatfinal Liga Champions pekan lalu. Seperti diketahui Madrid meipiskan kekalahan menjadi 2-3 sehingga lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan aggregate 5-4.

Kini Sevilla pun langsung leading 2-0 di kandangnya sendiri.  Namun Madrid pantang menyerah dan kick balik Sevilla degan skor kemenangan 3-2.  Kekalahan akan memberikan harapan baru bagi dua tim yang berusaha mengejar Madrid, yakni Sevilla dan Barcelona yang sama-sama tertinggal 12 poin tapi Barca menyimpan dua pertandingan lebih banyak.

Tiga gol pada babak kedua yang dibuat Rodrygo, Nacho Fernandez dan Benzema pada menit ke-92 membuat Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 15 poin ketika pertandingan tersisa enam laga lagi.

Tendangan bebas Ivan Rakitic dan finis cerdas Erik Lamela membawa Sevilla unggul dua gol dalam laga yang berlangsung. Selasa pekan lalu gol Benzema menamatkan riwayat Chelsea setelah Rodrygo memaksa perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu dan kedua pemain ini, bersama dengan Vinicius Junior, kembali menjadi aktor sangat penting bagi timnya. Benzema kini sudah mengoleksi 44 gol dari 46 penampilannya sepanjang musim ini.

Rakitic membawa Sevilla unggul pada menit ke-25 setelah melepaskan tendangan bebas melengkung setelah Luka Modric menjatuhkan Papu Gomez. Empat menit kemudian Lamela menggandakan keunggulan dengan mencetak gol setelah Tecatito membuat perhatian Thibaut Courtois terpecah sehingga gawangnya terbuka lebar.

Tapi tendangan tumit yang luar biasa dari Vinicius untuk Dani Carvajal membuat Rodrygo bisa membalaskan satu gol pada menit ke-50.

Vinicius mengira dia sudah menyamakan 2-2 pada menit ke-74 tapi gol ini dianulir karena wasit memutuskan pemain Brazil itu mengendalikan bola dengan lengannya, bukan dengan dadanya.
Madrid tidak terpengaruh ketika Rakitic meneruskan tendangan sudut dengan sundulan yang akhirnya membuat Nacho menuntaskannya dengan gol.

Kemudian pada menit ke-92, Benzema menuntaskan kebangkitan Madrid ini dengan mengolah umpan Rodrygo sebelum mengendalikan dan menembakkannya melewati tiga pemain bertahan Sevilla guna masuk gawang Sevilla. *ant



Komentar