nusabali

Safari Ramadan, Bupati Tamba Ingatkan Pentingnya Toleransi

  • www.nusabali.com-safari-ramadan-bupati-tamba-ingatkan-pentingnya-toleransi

NEGARA, NusaBali
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana menggelar Safari Ramadan ke sejumlah masjid di Jembrana.

Setelah mengunjungi beberapa masjid di wilayah Kecamatan Pekutatan dan Kecamatan Mendoyo pada Sabtu (16/4) sore,  Bupati Tamba bersama Forkopimda kembali melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Mubarok, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Minggu (17/4).

Adapun Forkopimda yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadan antara lain  Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna. Hadir juga  Camat Melaya I Putu Gde Oka Santika, Lurah Gilimanuk Ida Bagus Tony Wirahadikusuma, sejumlah masyarakat dan tokoh Muslim di Gilimanuk.

Bupati Tamba mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, Safari Ramadan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Pemkab Jembrana untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial. "Kegiatan ini tidak hanya sekedar digelar dengan seremonial saja. Melainkan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasi mereka," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menyampaikan, sangat penting menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama dalam mengawal roda pembangunan di Jembrana. Menurutnya, roda pemerintah pun akan dapat bekerja lebih baik lagi ketika tercipta situasi yang harmonis di masyarakat. "Kita di Jembrana dikenal akan toleransi antar umatnya yang tinggi. Ini harus jadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Jembrana. Dan harus kita tumbuhkan di masing-masing individu masyarakat," ujar bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Bupati Tamba juga memberikan bantuan Rp 5 juta yang diterima oleh Ketua Yayasan Masjid Al Mubarok di Gilimanuk. Kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi langsung sejumlah masjid oleh Bupati Tamba bersama jajaran Forkopimda Jembrana ini, rencananya akan digelar hingga 26 April mendatang.  *ode

Komentar