nusabali

Bupati Suwirta Matangkan Inovasi Pemkab Klungkung pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-matangkan-inovasi-pemkab-klungkung-pada-kompetisi-inovasi-pelayanan-publik-2022

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati I Nyoman Suwirta memimpin rapat untuk mematangkan 17 inovasi Pemkab Klungkung pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022, di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (14/4).

KIPP ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.Setelah satu per satu OPD peserta memaparkan video inovasi, Bupati Suwirta meminta agar masing-masing OPD melengkapi data. Sebab data itu sangat penting, mengenai kondisi sebelum ada inovasi dan perkembangan setelah ada inovasi. “Mari OPD peserta tetap semangat untuk melengkapi data dukung masing-masing inovasi. Semoga nanti dengan semangat kita bersama dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Klungkung pada KIPP 2022,” ujar Bupati Suwirta dalam rapat yang dihadiri Asisten Administrasi Umum Dewa Gde Dharmawan, Kabag Organisasi Setda Klungkung I Ketut Arie Gunawan, dan seluruh kepala OPD.

KIPP ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, kali ini dengan tema ‘Percepatan Reformasi Birokrasi Melalui Implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transformasi Digital yang Diwujudkan dalam Inovasi Pelayanan Publik Menuju Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan’.

Kriteria inovasi pelayanan publik yaitu a) efektif (capaian nyata dan solutif), b) bermanfaat (berdampak) dalam menyelesaikan masalah publik, c) dapat ditransfer (dapat direplikasi oleh UPP sejenis atau diadaptasi ke dalam konteks lain), d) kebaruan (novelty): keunikan gagasan, pendekatan baru, modifikasi inovasi yang ada, e) berkelanjutan (dukungan keberlangsungan inovasi). *wan

Komentar