nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Gandeng Puluhan Pegiat Kuliner Tabanan

Dukung Pameran Bali Bangkit 2022

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-gandeng-puluhan-pegiat-kuliner-tabanan

TABANAN, NusaBali
Rai Wahyuni Sanjaya, selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tabanan, menghadiri pembukaan Pameran Bali Bangkit Tahap 3 Kabupaten Tabanan 2022 di Gedung Ksirarnawa Art Center Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, Jumat, (15/4).

Kehadiran Rai Wahyuni Sanjaya sekaligus  merupakan bentuk dukungan kepada para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), khususnya di bidang Kuliner. Pameran Bali Bangkit Tahun 2022 Tahap 3 ini merupakan lanjutan dari pameran tahap 1 dan 2, yang ditujukan dalam rangka menggeliatkan perekonomian di sektor IKM.

Beraneka kuliner khas Tabanan disuguhkan dalam pameran tersebut, diantaranya; Kedai Binggo dengan olahan khas daging babi, Warung Dedy dengan khas Entil Sanda, Betutu Biang Koripan, Klepon Setan, sampai olahan bejekan lindung dari Penggak Dharma Santika.

"Pada hari ini, kita (Kabupaten Tabanan, Red) memperoleh kesempatan menampilkan kuliner-kuliner khas Kabupaten Tabanan. Kami sangat mendukung penuh Pameran Bali Bangkit ini. Pada intinya, apapun program provinsi terutama Pameran Bali Bangkit ini, kami selalu mendukung di Pemerintah Kabupaten Tabanan," ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan itu.

Pameran ini pun  diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di masa pandemi. "Para pelaku usaha khususnya di bidang kuliner ini agar tetap semangat, karena kami selalu support dan selalu dukung agar bisa menampilkan, membangkitkan UMKM Tabanan khususnya di bidang kuliner," tegasnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu pedagang kuliner Alit Ari Jonari Casanova (Betutu Biang Koripan), megucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Tabanan. "Tiang mewakili seluruh kuliner Tabanan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Bupati yang sudah mengajak kami dalam pameran ini. Niki unsur nyata bahwa pemerintah konsisten peduli, bahwa pemerintah konsisten ada perhatian bagi UMKM kuliner Tabanan," ujarnya.

Terlebih, pihaknya juga merasa terbantu dalam keikutsertaannya di Pameran Bali Bangkit ini. Ia berharap hal ini mampu meningkatkan kembali semangat para pelaku usaha. "Terutama dalam masa pandemi ini, kita merasa sangat terbantu dengan adanya pameran ini. Jadi, terimakasih sekali lagi untuk ibu bupati dan bapak bupati," tambah Alit Ari. *des

Komentar