nusabali

Makin Kece! Fitur-Fitur Terbaru Ini Bantu Tambah Followers Instagram Gratis

  • www.nusabali.com-makin-kece-fitur-fitur-terbaru-ini-bantu-tambah-followers-instagram-gratis

DENPASAR, NusaBali.com - Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia termasuk di Indonesia. 

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna, Instagram terkenal akan kemampuannya dalam menghasilkan tingkat engagement paling tinggi di antara pengguna. Tidak mengherankan banyak pebisnis dan influencer yang mencari followers Instagram gratis di sini. 

Selama beberapa tahun terakhir, fitur-fitur di Instagram terus berubah. Meskipun sempat menghapus beberapa fitur namun Instagram terus melakukan inovasi dengan merilis berbagai fitur terbaru. Tujuannya adalah agar pengguna tidak bisa berpindah ke platform media sosial lainnya. 

Apa saja fitur-fitur Instagram terbaru? Ini ulasannya. 

Fitur-Fitur Instagram Terbaru 

1. Dasbor Profesional 

Instagram memperkenalkan tab baru yang dikenal dengan nama Dasbor Profesional (Professional Dashboard). Anggap saja fitur ini sebagai dashboard utama anda untuk mengecek informasi yang anda butuhkan. Di dalam dasbor baru itu, anda bisa menemukan beberapa sumber daya dan tool utama seperti: 

- Promosi 
- Kinerja semua akun anda 
- Instagram Insight 
- Balasan yang tersimpan 
- Belanja Instagram 
- Persetujuan Konten 

2. Stiker IG Story 

Selama beberapa bulan terakhir, Instagram telah memasukkan cukup banyak stiker baru di bagian cerita Instagram atau Instagram Story. Tujuan utama stiker ini adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau user experience. Ada beberapa stiker cerita menarik yang dapat anda coba yaitu 

- Stiker donasi 
- Stiker pesanan makanan 
- Stiker tantangan 
- Stiker stay at home 
- Stiker DM saya 
- Stiker dukung bisnis kecil 
- Stiker kartu hadiah

3. Facebook Shop 

Facebook telah mengubah seluruh dunia e-commerce dengan meluncurkan Facebook Shop yang bisa diakses lewat Instagram serta Facebook. Intinya, pebisnis bisa mengembangkan katalog yang bisa disesuaikan untuk layanan dan produk mereka dimana pengguna bisa menelusuri, berbagi, menyimpan dan membelinya. 

Yang harus anda lakukan hanya memilih produk yang ingin anda iklankan lalu menambahkan gambar sampul yang menarik serta tema yang relevan untuk meningkatkan daya tarik. Pengguna bisa menikmati layanan pelanggan yang luar biasa dalam aplikasi. Facebook terus memperkenalkan update terbaru untuk membantu pengalaman pengguna lebih lancar lagi. 

4. Mengupload pada Banyak Akun 

Fitur ini tentunya sangat menghemat waktu anda, khususnya bagi pengguna yang memiliki banyak akun Instagram dan ingin memposting konten dalam waktu yang bersamaan. Anda harus mengupload konten anda lewat satu akun kemudian hanya mengizinkan beberapa opsi untuk mengupload konten pada akun lainnya. 

Tetapi jangan lupa bahwa konten yang sama akan diupload di kedua profil Instagram anda. Meskipun demikian, fitur ini sepertinya tak terlalu popular. Orang biasanya menghindari memposting konten yang sama pada dua akun Instagram yang berbeda karena itu akan menurunkan tingkat keterlibatan. 

5. IGTV Preview 

Salah satu fitur paling popular dari Instagram saat ini adalah video IGTV. Untuk meningkatkan visibilitas video IGTV, Instagram mulai memperlakukannya sebagai postingan Instagram biasa. Ketika anda mengupload video IGTV, video tersebut akan tampak di preview berita serta profiil followers anda. Tetapi ingat bahwa itu akan memutar preview 60 detik yang akan menarik followers. Video IGTV akan membantu anda untuk mendapatkan followers gratis namun anda juga bisa membeli followers di Instagram untuk meningkatkan kecepatan proses. 

6. Dark Mode 

Pengguna Instagram sudah mengantisipasi mode gelap pada aplikasi beberapa waktu yang lalu. Ini akan membantu mereka untuk menghemat masa pakai baterai ponsel mereka. Selain itu, Dark Mode juga memiliki tampilan yang lebih menarik. Tetapi anda tidak bisa mengaktifkan mode gelap dari aplikasi Instagram anda. Anda harus melalui pengaturan umum ponsel anda untuk mengaktifkan dark mode. 

7. Organisasi Inbox 

Setelah ada update, Instagram sudah mengubah interface kotak masuk (inbox) dengan  membaginya menjadi tab utama, umum dan permintaan. Utama adalah bagian dimana anda akan menerima semua pesan dari orang-orang yang memfollow anda. Pesan lainnya akan sampai di tab Permintaan dan anda bisa memindahkannya baik di tab Utama atau Umum. 

8. Saran Unfollow 

Anda mungkin memperhatikan bahwa anda kadang kehilangan followers. Atau anda mungkin ingin bergenti memfollow beberapa akun yang tidak cukup interaktif? Apapun alasannya, Instagram belakangan ini memperkenalkan fitur ini yang akan memberikan saran orang mana yang harus diunfollow  dari akun Instagram anda. 

9. Profil Embed 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan profil versi mini pada situs website atau embed. Dengan fungsi tersebut, pengguna bisa menampilkan konten Instagramnya pada website pihak ketiga atau menautkannya ke profil orang lainnya. Saat ini, fitur embed hanya tersedia di Amerika Serikat dan perusahaan belum menginformasi secara detail tentang peluncuran global fitur yang satu ini. Fitur profil embed akan membantu meningkatkan jumlah like gratis

Tentang InstaFollGratiss 

InstaFollGratiss adalah situs auto followers dan likes Instagram yang gratis serta instan. Kami menggunakan API Instagram dimana anda bisa saling bertukar like serta follow dengan sesame pengguna situs dengan aman. Apa saja layanan yang ditawarkan oleh InstaFollGratiss? Auto followers dimana anda bisa menambah followers ke akun Instagram secara gratis.  Selain itu, ada juga  auto love live dimana fitur ini akan membantu memperbanyak love. Tidak hanya like dan followers saja, anda juga bisa menambah viewer untuk story Instagram. 

FAQ 

Apa itu insight postingan? 

-Instagram insight merupakan fitur Instagram yang memberikan berbagai informasi tentang konten yang anda posting, mengetahui berapa jumlah interaksi yang terjadi pada akun Instagram anda serta mengetahui data followers anda misalnya jenis kelamin, usia atau lokasi geografi. 

Apa saja fitur terbaru di Instagram? 

-Tag fitur baru Instagram adalah Playback, Reel Visual Replies dan Profile Embed. Ketiga fitur tersebut diumumkan menjelang liburan Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

*)Konten ini ditulis oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO untuk berbagai jenis bisnis.

Komentar