nusabali

Atletico Dituntut Berani Menyerang

Atletico Madrid vs Manchester City

  • www.nusabali.com-atletico-dituntut-berani-menyerang

Untuk lolos ke semifinal, Atletico Madrid harus menang dua gol. Strategi menyerang pun harus dilakukan Diego Simeone.

MADRID, NusaBali
Formasi nyeleneh 5-5-0 yang dipertontonkan Atletico
Madrid saat bertandang ke Manchester City dijamin tak akan dilakukan di
Wanda Metropolitano, Kamis (14/4) dinihari Wita. Tim asuhan Diego Simeone bermain di kandang sendiri, dan harus mengejar defisit kebobolan satu gol saat bertemu Manchester City di Etihad Stadium pada leg 1 babak perempat final Liga Champions pekan lalu.

Namun Simeone harus memeras strategi yang lebih jitu. Pasalnya saat menumpuk pemain di baris pertahanan, gawang Jan Oblak tetap dijebol Kevin De Bruyne di menit ke-70. Apalagi jika bermain terbuka, serangan bergelombang City akan menyulitkan Atletico.

Sebaliknya pelatih City, Pep Guardiola, sudah kenal betul atmosfer pertandingan di markas Atletico saat melatih Barcelona. Tekanan tinggi dari suporter Atletico akan menjadi lawan lainnya yang akan dihadapi Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Meski begitu, Pep Guardiola memberikan jaminan timnya akan tetap tampil menyerang dan berupa menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

"Kami akan pergi ke Wanda Metropolitano untuk mencetak gol dan meraih kemenangan," kata Pep Guardiola soal peluangnya mengalahkan kembali Atletico di leg kedua.

Jelang laga krusial ini, kedua tim sama-sama meraih hasil yang kurang baik di kompetisi domestik. Atletico secara mengejutkan kalah dari Real Mallorca 0-1 yang membuat peluang mereka mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini nyaris tertutup.

Sementara Manchester City membuang peluang emas untuk melebarkan jarak di puncak klasemen usai imbang lawan Liverpool di Etihad, skor 2-2. Dengan hasil tersebut, praktis fokus Man City masih akan terbelah antara Liga Inggris dan Liga Champions setidaknya hingga Mei mendatang jika berhasil lolos dari hadangan Atletico.

Sementara itu laga di Wanda Metropolitano ini juga tak bisa diisi penuh penonton lantaran Atletico doisanksi UEFA. Sanksi ini disebabkan suporter Atletico yang tertangkap kamera melakukan salam Nazi pada leg pertama di Etihad, pekan lalu.

Atas perbuatan itu, Atletico harus menutup tribune Wanda Metropolitano setidaknya sebanyak 5.000 kursi dalam laga melawan Man City. Mereka juga harus menampilkan spanduk bertuliskan 'No To Racism', lengkap dengan logo UEFA.

"Memerintahkan penutupan sebagian stadion Atletico Madrid dalam laga kandang berikutnya di kompetisi UEFA atas perilaku diskriminatif para suporternya," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Atletico Madrid juga harus memberitahu sebelum laga sektor mana yang akan ditutup, yang setidaknya harus mencakup 5.000 kursi untuk suporter," jelas UEFA. *

Komentar