nusabali

Vaksinasi di Masjid, Warga Dihadiahi Sirup

  • www.nusabali.com-vaksinasi-di-masjid-warga-dihadiahi-sirup

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 jelang Lebaran tahun ini, Polres Jembrana terus menggencarkan layanan Gerai Vaksinasi Ramadhan ke sejumlah masjid.

Menariknya sambil berbagi di bulan suci Ramadhan ini, tiap warga yang mengikuti vaksinasi dalam Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana ini mendapat hadiah berupa sebotol sirup.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah, Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Senin (11/4) malam. Dalam melaksanakan vaksinasi tersebut, petugas kesehatan (nakes) dari Klinik Pratama Polres Jembrana dibantu oleh nakes dari Puskesmas Negara.

Kegiatan vaksinasi itu sempat dipantau oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Di sela-sela pemantauan tersebut, AKBP Juliana juga berkesempatan menyerahkan sertifikat vaksinasi serta sirup kepada warga yang telah divaksin. “Setiap orang yang divaksin dapat satu botol sirup gratis. Ini sebagai bentuk berbagi dan silaturahmi di bulan Ramadhan ini,” ucap AKBP Juliana.

AKBP Juliana mengatakan, vaksinasi ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, guna menekan penularan virus Covid-19. Dirinya pun berharap kepada warga yang belum divaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi. Terlebih jelang arus mudik Lebaran tahun ini, diberlakukan ketentuan bebas syarat tes swab bagi pelaku perjalanan yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis III (booster).

Untuk diketahui, warga pun tampak antusias menyambut layanan Gerai Vaksinasi Ramadhan di Masjid Al-Falah, Desa Tegal Badeng Timur. Selama kegiatan mulai pukul 19.00 hingga 22.30 Wita itu, ada sebanyak 150 orang yang divaksinasi. Dari jumlah tersebut, 4 orang vaksinasi dosis I, 39 orang vaksinasi dosis II, dan sebanyak 107 orang vaksinasi dosis III. *ode

Komentar