nusabali

Pra Bupati Cup Diikuti 8 Tim Voli

  • www.nusabali.com-pra-bupati-cup-diikuti-8-tim-voli

BANGLI, NusaBali
Antusiasme penggemar olahraga bola voli di Kabupaten Bangli cukup tinggi.

Terbukti hingga saat ini terdata sebanyak 114 klub voli tersebar di di empat kecamatan. “Dengan demikian Bangli memiliki banyak potensi atlet,” kata Ketua PBVSI Bangli, Sang Nyoman Putra Erawan saat menyampaikan laporan kegiatan  turnamen bola voli Pra Bupati Cup di Alun-Alun Bangli, Senin (11/4).

Dari 114 klub, Kecamatan Kintamani mencatat jumlah klub terbanyak, yakni, 34 klub. Selanjutnya Kecamatan Susut 26 klub dan Kecamatan Tembuku 17 klub serta Kecamatan Bangli 38 klub.

Melihat potensi yang ada, maka peluang untuk mendapatkan atlet potesial sangat terbuka lebar. "Untuk menjaring atlet potensial dilakukan kejuaraan atau turnamen secara berkelanjutan," sebut mantan Perbekel Awan Kecamatan Kintamani ini.

Dilangsungkannya turnamen bola voli  Pra Bupati Cup  bertujuan untuk menjaring atlet bola voli yang natinya akan memperkuat kontingen Bangli dalam ajang Porprov. Selain itu untuk menggelorakan kembali cabor bola voli yang  sempat meredup.

Turnamen selama delapan hari diikuti delapan  tim dari empat kecamatan yang masing-masing mengirim dua wakil.  Delapan tim ini dibagi dalam dua pool.

Sementara Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang membuka turnamen kali ini mengapresiasi terobosan yang dilakukan PBVSI Bangli. "Model seperti ini yang harusnya dilakukan, tidak ada atlet titipan atau asal comot. Selain itu dalam menjaring atlet yang akan tampil di Porprov dilakukan secara terbuka," ungkapnya. *esa

Komentar