nusabali

Pedri Jadi Pembeda, Saat Barcelona Kalahkan Levante

  • www.nusabali.com-pedri-jadi-pembeda-saat-barcelona-kalahkan-levante

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya tidak tergantung pada Pedri atau salah satu pemain tertentu.

Ya, pemain muda itu jadi sosok yang mengubah performa Barca saat menang dramatis 3-2 atas Levante pada laga lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Ciutat de Valencia, Valencia, Senin (11/4/) dinihari WITA.

Pedri mencetak satu-satunya gol Barcelona ketika mengalahkan Sevilla 1-0 pekan lalu. Kali ini, dia bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua dan akhirnya Barca bangkit mengukir kemenangan di kandang Levante 3-2.

Soal itu, Xavi ditanya apakah Barcelona sempat kesulitan pada laga itu karena Pedri tidak dimainkan sejak awal. Xavi pun mengatakan, Pedri

pemain luar biasa. Menurutnya, layak mengobral pujian untuk Pedri. Xavi mengatakan, Pedri pemain yang membuat tim antusias dan bisa membuat perbedaan.

“Dia mencetak gol hebat melawan Levante, tetapi saya tidak berpikir ada ketergantungan padanya," kata Xavi.  Kemenangan atas Levante menjadi yang ketujuh beruntun Barcelona di Liga Spanyol. Tetapi mere anyaris kehilangan poin dalam pertandingan melawan Levante, yang dianugerahi tiga penalti pada babak kedua.

Duel Levante vs Barcelona diwarnai sejumlah drama. Satu di antara drama yang tersaji adalah tiga penalti yang didapat Levante.

Meski demikian El Barca tampil menekan sejak bola digulirkan. Barcelona mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik tuan rumah Levante.

Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Luuk de Jong tampil sebagai pahlawan bagi Barcelona. Gol De Jong pada menit ke-90+2 membawa Blaugrana memetik kemenangan 3-2.

Dilansir Football Espana, Barcelona jadi tim pertama di La Liga yang meraih kemenangan, setelah dihukum tiga penalti. Kini Barca kembali ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan 60 poin, dan terpaut 12 angka dari Real Madrid di puncak klasemen. *

Komentar