nusabali

Tak Ada Demo, Polres Buleleng Tetap Siagakan Personel

  • www.nusabali.com-tak-ada-demo-polres-buleleng-tetap-siagakan-personel

SINGARAJA, NusaBali
Meskipun mahasiswa di Buleleng tidak menggelar aksi demo sebagaimana di Jakarta atau kota-kota lain, sejumlah personel Polres Buleleng tetap disiagakan pada Senin (11/4).

Hal ini sebagai antisipasi aksi unjuk rasa yang berkaitan dengan aksi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI).

Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan, dengan adanya isu unjuk rasa yang juga digelar di Bali, pihaknya melakukan antisipasi dengan mempersiapkan personel dan sarana pendukung lainnya. Hal itu dilakukan dengan melaksanakan apel kesiapsiagaan di halaman Mapolres Buleleng.

AKBP Andrian menyebutkan, berdasarkan hasil intelijen, tidak ada aksi tersebut di Buleleng. Kendati begitu, pihaknya tetap menyiapkan personelnya untuk pengamanan dengan menyiagakan beberapa personel dan kelengkapan sarana lainnya seperti kesiapan unit Patroli Samapta Polres Buleleng dengan kendaraan sudah siap pakai.

"Seluruh persone,l baik yang ada di Polres maupun Polsek agar siaga, jika dibutuhkan maka dengan cepat bisa melaksanakan tugas," ujar AKBP Andrian, usai memimpin apel kesiapsiagaan dan pengecekan personel di halaman Mapolres Buleleng.

Pihaknya pun mengapresiasi mahasiswa di Buleleng, ikut menjaga kondusifitas dengan tidak menggelar aksi unjuk rasa. "Kami bersyukur aksi unjuk rasa mahasiswa tidak ada di wilayah hukum Polres Buleleng. Sehingga situasi tetap kondusif," imbuhnya.

Di sisi lain, pihaknya mengintruksikan kepada personel jajaran untuk terus memantau distribusi dan keberadaan minyak goreng di pasaran. Hal ini sebagai upaya antisipasi kelangkaan minyak goreng. "Begitu juga terhadap keberadaan minyak goreng di pasaran masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," tutupnya. *mz

Komentar