nusabali

Kasus Aktif Covid-19 di Denpasar Tersisa 0,11 Persen

  • www.nusabali.com-kasus-aktif-covid-19-di-denpasar-tersisa-011-persen

DENPASAR, NusaBali
Kasus aktif Covid-19 di Kota Denpasar hingga Senin (11/4), tersisa 0,11 persen atau 56 kasus yang masih dalam perawatan, baik di tempat isolasi mandiri (isoman) di rumah sakit yang ada di Denpasar.

Sementara dalam sehari, bertambah sebanyak 1 kasus, sembuh 22 orang. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 51.606 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 50.452 orang (97,76 persen), meninggal dunia sebanyak 1.098 orang (2,13 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 56 orang (0,11 persen).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai,  mengatakan kasus di Denpasar saat ini cenderung melandai. Kasus sembuh mengalami peningkatan dan kasus positif harian semakin menurun di bawah 10 orang.

Untuk kasus positif sebanyak 22 orang yang terkonfirmasi postif dari kalangan, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, anak-anak, ASN (dosen, guru), dan tenaga kesehatan (nakes) dengan rentang usia dari 2 tahun sampai 75 tahun. Dari jumlah tersebut seluruh kasus yang ada disebar dengan dilakukan perawatan di RS bagi yang mengalami gejala sedang hingga berat, isoter dan isoman bagi orang tanpa gejala (OTG).

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Selain itu mari bersama terapkan 5M,” tandas Dewa Rai. *mis

Komentar