nusabali

Lazio Hajar Genoa, Inter Pepet 'Tetangga' di Puncak

  • www.nusabali.com-lazio-hajar-genoa-inter-pepet-tetangga-di-puncak

GENOA, NusaBali
Ciro Immobile mencetak hattrick, Lazio menang 4-1di kandang Genoa dalam lanjutan Liga Italia, di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (10/4) malam WITA.

Sedangkan Inter Milan terus mengejar dan memepet ‘sang tetangga‘ AC Milan di puncak klasemen Serie A. Lazio unggul dua gol saat babak pertama lewat Adam Marusic dan Ciro Immobile. Di babak kedua, Immobile menambah gol Lazio pada ment ke-63, usai menuntaskan umpan terobosan Luis Alberto.

Genoa memperkecil keteringgalan pada menit ke-68 melalui Nadiem Amiri. Namun Immobile membubukan hattrick pada menit ke-76, setelah memanfaatkan blunder bek Genoa Nikola Maksimovic, melakukan blunder.

Usai ketinggalan Genoa terus menciptakan peluang tujuh menit menjelang laga bubar. Tapi, serangan tim asuhan Alexander Blessin itu gagal mencetak gol hingga pertandingan selesai.

Dengan tambahan tiga poin ini, Lazio menempati posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 55 poin. Sedangkan Genoa tetap di posisi ke-19 dengan 22 poin.

Sementara itu, Inter Milan memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Serie A Italia AC Milan menjadi satu poin setelah menang 2-0 atas Hellas Verona di San Siro, Milan, Minggu dinihari Wita

Milan tak berlaga akhir pekan ini dan itu membuat Inter nyaman melangkah dengan bekal kemenangan penting 1-0 mereka atas Juventus akhir pekan lalu juga di San Siro.

Dua gol pada babak pertama membuat Inter dibuat Nicolo Barella lewat tendangan voli. Lalu Edin Dzeko membuat gol kedua saat laga tepat memasuki waktu setengah jam.

Danilo D'Ambrosio memiliki peluang bagus untuk mencetak gol ketiga Inter pada akhir pertandingan, namun tembakannya terlalu dekat dengan kiper Verona Lorenzo Montipo yang menepis bola ke tiang gawang. Dengan hasil itu, kini Inter di urutan kedua dengan 66 poin dari 31 laga, sedangkan Verona di urutan kesembilan dengan 45 poin.

Sementara Juventus meraih tiga poin saat mengalahkan Cagliari 2-1 usai tertinggal lebih dulu dalam laga Minggu dinihari Wita. Ya, gol Cagliari lewat Joao Pedro, dan Juventus berbalik unggul berkat gol Matthijs de Ligt dan Dusan Vlahovic

Kemenangan itu tak mengubah posisi Juventus di peringkat empat dengan 62 poin dari 32 laga. Juve tertinggal empat poin dari Napoli dan Inter Milan di tempat ketiga dan keempat, dan lima poin dari AC Milan di puncak. *ant

Komentar