nusabali

Pendaftar Jegeg Bagus Bangli Lampaui Target

  • www.nusabali.com-pendaftar-jegeg-bagus-bangli-lampaui-target

BANGLI, NusaBali
Pendaftaran calon Jegeg Bagus Bangli 2022 diperpanjang karena jumlah peserta masih minim.

Seminggu setelah perpanjangan waktu, peserta yang mendaftar sudah melampaui target. Pendaftaran ditutup pada Jumat (8/4) lalu. Calon peserta Jegeg sebanyak 20 orang dan Bagus sebanyak 13 peserta. Seleksi Jegeg Bagus Bangli rencananya melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Bangli dan Jegeg Bagus Bangli yang masuk Jegeg Bagus Bali.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Bangli, Ida Bagus Sutha Maharinaldi, saat dikonfirmasi mengatakan pendaftaran ditutup pada 8 April dengan 20 pendaftar Jegeg dan 13 orang mendaftar Bagus. Sebelum perpanjangan waktu pendaftaran, calon Jegeg hanya 9 orang dan 3 orang Bagus. “Mungkin karena kurang komunikasi. Setelah kami bersurat kembali, mulai ada pendaftar dari siswa hingga mahasiswa,” ungkap Ida Bagus Sutha, Minggu (10/4).

Pasca penutupan pendaftaran, lanjut technical meeting. Rencana seleksi mencari 10 pasang peserta pada Minggu (17/4). Dicari 10 pasang terbaik untuk mengikuti tahapan berikutnya. Seleksi salah satunya menguji wawasan para peserta tentang pariwisata. Baik pariwisata di lingkungan tempat tinggalnya, maupun yang lebih luas. “Contohnya peserta asal Tembuku, di wilayah tersebut mengembangkan pariwisata apa. Objek apa yang bisa diangkat,” jelas Ida Bagus Sutha. *esa

Komentar