nusabali

Pemkab Bangli Upacara Jana Kerthi di Pura Kehen

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-upacara-jana-kerthi-di-pura-kehen

BANGLI, NusaBali
Serangkaian Hari Tumpek Landep, Saniscara Keliwon Landep,  Sabtu (9/4), Pemkab Bangli menggelar upacara Jana Kerthi di Pura Kehen, di Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan bahwa pelaksanaan sembahyang bersama yang dilaksanakan pada hari Tumpek Landep ini adalah sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Selain itu juga  sebagai momentum mempertajam cita, budhi dan manah (pikiran).

"Dengan begitu kita bisa selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai-nilai agama dalam  melaksanakan swadharma sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli menuju Bangli Era Baru," jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Kabupaten Bangli I Gede Edi Hartawan menambahkan pada Tumpek Landep kali ini adalah Jana Kerthi yang berarti tegaknya kesucian atau keseimbangan dalam diri sendiri. Yang mana tujuannya adalah untuk dapat menguatkan vibrasi energi positif pada diri sebagai manusia.  

Upacara diikuti Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Forkompinda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli,Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika, Camat se-Kabupaten Bangli, serta seluruh Pimpinan OPD  di  Pemkab Bangli. *esa.

Komentar