nusabali

Korban Terseret Arus Pantai Lembeng Ditemukan

  • www.nusabali.com-korban-terseret-arus-pantai-lembeng-ditemukan

GIANYAR, NusaBali.com - Hartono, korban terseret arus di Pantai Lembeng, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR Gabungan, Sabtu (9/4/2022) pagi.

Korban yang terseret arus sehari sebelumnya, Jumat (8/4/2022) pukul 17.30 Wita, ditemukan pada pukul 07.25 Wita. “Korban ditemukan  di dekat muara Pantai Gumicik atau pada radius kurang lebih 500 meter arah timur dari lokasi ia tenggelam,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada

Selanjutnya jasad korban berusia 37 tahun ini dibawa menuju RSU Kasih Ibu, Sabha Gianyar menggunakan ambulans PMI Gianyar.

Selama proses pencarian yang berlangsung sejak Jumat sore, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polairud Polres Gianyar, Babinsa, Babinkamtibmas, Balawista BPBD, Potensi 115 SAR Radio, Potensi SAI Rescue, Potensi Bhuana Bali Rescue, PMI Gianyar, Dirsamapta Polda Bali, dan tim DVI.

Diberitakan sebelumnya, korban yang seorang buruh pekerja proyek, bersama empat temannya berenang di Pantai Lembeng sekitar pukul 16.00 Wita.  Saat bereang itulah mereka sempat terseret arus. Tiga rekannya, yakni Rio, Prayoga dan Habid berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan, korban Hartono terseret arus ke dalam laut. Dari kejauhan, korban sempat melambaikan tangannya. 

Temannya yang berhasil selamat mencoba minta bantuan warga di sekitar pantai.  Bahkan seorang peselancar mencoba menolong. Namun korban mendadak hilang, sehingga kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas terkait.

Komentar